Resmi jadi Pejabat Esselon II KLHK, Hanif Resmi Tinggalkan Pemprov Kalsel

Banjarbaru, KP – Hanif Faisol Nurofiq, salah pejabat yang dilantikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, di gedung Manggala Wanabakti Kemen LHK, Jakarta, Senin (3/8).


Hanif resmi menjabat Setditjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Pelantikan tersebut setelah Hanif dinyatakan berkompeten dan lulus seleksi uji kompetensi untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama atau esselon II yang diumumkan pada 30 Juli 2020.

Berita Lainnya
1 dari 1.105

Sebelum dilantik mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di KLHK, Hanif menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan periode Oktober 2016 hingga Juli 2020. Ia juga sempat dipercaya sebagai Wakil Ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalsel dan Plt Kepala BPBD Kalsel.


Hanif berharap kepindahannya ke Kemen LHK menjadi tambahan semangat untuk berbuat yang lebih baik demi bangsa dan negara, terlebih untuk pembangunan kehutanan di Indonesia.


“Tentunya ini sebuah amanah yang harus kita laksanakan, bahwa sebagai abdi negara harus siap mengabdi, kapanpun dan dimanapun, termasuk di sini (Kemen LHK, Jakarta),” pungkas Hanif.


Setelah dilantik di Jakarta otomatis Hanif meninggalkan Pemprov Kalsel. Jabatan lama Hanif mengalami kekosongan sejak hari ini. BKD Kalsel sudah menyiapkan nama-nama pelaksana tugas untuk diajukan kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.


“Sebelum seleksi jabatan maka sementara waktu diisi Pelaksana tugas (Plt). Nama-nama calon Plt sudah disiapkan tinggal dipilih pak gubernur karena kewenangan beliau untuk memilih. Proses Plt sederhana saja tinggal diberikan tugas dari pak gubernur sudah bisa menjalankan roda organisasi,” kata Kepala BKD Kalsel, Sulkan. (mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya