RSUD Kapuas Potong 11 Ekor Hewan Kurban

Kuala Kapuas, KP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Sabtu (1/8).

“Tahun ini RSUD berkorban sesuai dengn syariat Islam untuk berbagi dengan sesama yang sedang susah di masa pandemi COVID-19, dan Alhamdulillah hewan kurban untuk sapi 8 ekor dan kambing 3 ekor,” kata Direktur RSUD dr Soemarno sostroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo, di Kuala Kapuas.

Untuk tahun sebelumnya, kata Agus, hari raya kurban melaksanakan pemotongan hanya lima ekor sapi dan dua ekor kambing.

Sedangkan tahun ini, hari raya Idul Adha 1441 Hijeriah tahun 2020 ini, bertepatan dengan masa pandemi COVID-19, untuk berbagi dengan warga meringankan beban hidup karena tidak bisa melakukan aktivitas sebelum adanya wabah corona virus.

Berita Lainnya
1 dari 110
Loading...

Untuk mentaati protokol kesehatan penyembelihan dilakukan di Rumah Potong Hewan(RPH), agar tidak melanggar aturan protokol kesehatan.

Agus berharap, melalui berbagi daging hewan kurban ini, semoga mendapat berkah, bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang menerima.

Selain itu, melalui hari kurban dan berbagi dengan sesama tersebut, hajatan untuk terbebas dari pandemi COVID-19 ini, cepat berlalu dan aktivitas masyarkat kembali normal, tetapi tetap berpatokan pada protokol kesehatan selalu gunakan masker, cuci tangan di air mengalir hindari kerumunan.

“Protokol kesehatan tetap kita jalankan, agar tidak terjadi physical distancing, dan daging hewan kurban di bagikan kepada pegawai di RSUD dan warga yang memang tidak mampu,” katanya.

“Semoga SWT mengabulkan hajatan kita semua di hari raya kurban ini mengangkat segala masalah pandemi COVID-19 di dunia bahkan Indonesia khsus kalteng terutama Kabupaten Kapuas terbebas dari penyakit,”katanya.(All/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya