Sambut Tahun Baru Islam 1443 H
Bupati Salat Hajat Berjemaah di Masjid Al Akbar

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin bersama unsur Forkopimda, sejumlah pejabat SKPD, para alim ulama dan masyarakat warga Balangan serta jemaah Masjid Al Akbar Balangan ikuti salat hajat berjemaah, Rabu (19/08) kemarin.

Salat hajat yang digelar Pemkab Balangan di Masjid Al Akbar Balangan diimami ustadz (Guru) Subari ini, dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah yang jatuh pada Kamis (20/08/2020).

Bupati H Ansharuddin dalam sambutannya mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemkab, memohon do’a restu kepada para alim ulama dan jemaah shalat hajat, semoga kami  bisa mengemban amanah untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Menurut Ansharuddin, dalam menyambut pergantian tahun Islam tidak perlu digelar acara hura-hura ataupun kegiatan berlebihan, namun memperbanyak ibadah dan memanjatkan doa akhir tahun dan doa awal tahun merupakan hal yang dianjurkan dalam Islam.

Berita Lainnya
1 dari 307

“Apalagi sekarang ini kita masih dalam pendami covid-19. Dan tahun baru Islam berbeda dengan tahun baru Masehi, maka sambutlah tahun baru Islam dengan perbanyak amal ibadah,” tuturnya.

Selanjutnya orang nomor satu diBumi Sanggam ini mengatakan, awal pergantian tahun hijriyah bertepatan dengan pelaksanaan shalat Maghrib, berbeda dengan awal tahun masehi yang jatuhnya pada pukul 00.00 waktu setempat.

Sebagai umat Islam, tentunya memulai tahun ini dengan hal-hal positif, perbanyak ibadah dan mengintrofiksi diri apa saja yang sudah diperbuat pada tahun lalu.

“Kalau baik kita tingkatkan, tapi kalau jelek hendaknya jangan dikerjakan lagi di tahun ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati H Ansharuddin berkenan menyerahkan bonus juara MTQ tingkat Provinsi kalsel di kabupaten kotabaru tahun 2019 bagi kafilah balangan, menyerahkan  honor guru agama keliling, kaum tempat ibadah, dan guru rumah tahfiz se kabupaten Balangan sebanyak 733 orang dengan total bantuan Rp 500.000/bulan, honor untuk 2 bulan, yakni bulan Juli dan Agustus.

Kemudian penyerahan simbolis 1 unit mobil ambulan untuk Majelis Ta alim Riyadhul Muhibbin. (jun/K-6)
 
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya