Honor Guru Agama Keliling,
Kaum Masjid dan Guru Rumah Tahfiz Dibagikan

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin bagikan (serahkan, red) honor dari Pemkab Balangan untuk tenaga pendidik (guru) agama keliling, kaum masjid dan guru rumah tahfiz se kabupaten Balangan sebanyak 733 orang.

Penyerahan honor secara simbolis oleh Bupati H Ansharuddin pada malam pergantian tahun (tahun baru) islam 1443 hijriah yang dilaksanakan di Masjid Al Akbar Balangan, Rabu (19/08/2020) kemarin yang diisi dengan solat hajat berjemaah dan ceramah agama.

Menurut bupati, pemberian honor ini sebagai bentuk perhatian, pengakuan bahwa guru agama keliling, kaum masjid dan guru rumah tahfiz menempati peran penting dalam pembangunan bidang keagamaan.

”Kami (pemkab) serius memperhatikan pembinaan tenaga pendidik (guru) agama keliling, kaum masjid dan guru rumah tahfiz,” ujar Ansharuddin.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Sebabnya, pembangunan tidak hanya bisa dilakukan oleh Pemkab Balangan karena banyaknya permasalahan, target pembangunan, visi dan misi bupati dan wabup Balangan tidak mungkin diwujudkan pemkab semata.

Melainkan ungkap Anshar, membutuhlan kerjasama dan kolaborasi serta kebersamaan diantara semua. Terlebih lagi dalam bidang keagamaan.

Orang nomor satu di Balangan menuturkan,  besaran honor tenaga pendidik (guru) agama keliling, kaum masjid dan guru rumah tahfiz lebih baik dibanding tahun lalu. Namun yang terpenting bukan nilainya yang terpenting dilihat ajakan dan perhatian dari pemkab untuk meningkatkan semangat keagamaan di kota tercinta.

Disebutkannya,  Semula mereka mendapatkan honor Rp 300 ribu per bulan. Namun, kini honornya naik Rp 200 ribu. Total, mereka akan memperoleh Rp 500 per bulan dan dibayar 2 bulan, Juli dan Agustus 2020.

“Kenaikan horor tersebut merupakan bentuk penghargaan terhadap Guru agama keliling, guru tahfiz serta `kaum’ tempat ibadah yang dengan suka rela mendidik sekaligus menanamkan dasar-dasar Islam kepada generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (jun/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya