Sebanyak 10 atlet dan pelatih gulat Terpapar virus Covid-19

Semuanya sehat dan bugar, rutin berlatih, namun ketika test swab dari 29 orang, ternyata 10 atlet dan pelatih gulat dinyatakan positif terpapar.

Banjarmasin, KP – Kabar mengejutkan datang dari cabang olahraga (cabor) andalan Kalimantan Selatan, gulat. Sepuluh dari 29 atlet dan pelatih justru terpapar Covid 19 (Corona).

Padahal atlet dan pelatih cabor unggulan ini dipersiapkan untuk tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 nanti. Gulat juga cabor yang ditarget paling banyak meraih emas yakni empat emas.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalimantan Selatan, DR Agus Febrianto, MSi membenarkan soal kabar ini.

“Iya kemarin diberitahu hasil swab ,” kata Agus yang juga ketua Perkumpulan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kalimantan Selatan, kemarin malam.

Agus menambahkan dari 29 atlit dan pelatih yang di swab tersebut hasilnya ada 10 yang positif. Sehingga mulai Kamis ini atlet yang terpapar akan dilakukan isolasi secara bersama sama, dengan pemantauan dari tenaga kesehatan yang berstandarisasi covid.

Bagaimana dengan kondisi para atlet Agus menerangkan semuanya dalam keadaan sehat dan berstatus orang tanpa gejala (OTG)

“Semuanya OTG jadi tidak kelihatan sakit,” papar dia.

Berita Lainnya

Aturan Kampanye Diperketat, Hati-Hati Kena Sanksi

Disbunak Kalsel Perkuat Kelembagaan Kelapa Sawit

1 dari 972
Loading...

Agus menambahkan sebenarnya sejak satu Minggu lalu cabor gulat sudah diliburkan dari latihan rutin di Gedung Gulat di Komplek GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Lalu sebelum itu sebenarnya satu setengah bulan yang lalu ada tes fisik dan setelah itu ada pelatihan fisik selama sebulan.

“Lalu sekitar 1 mingguan yang telah lalu sudah kita liburkan,” tandas dia.

Kadispora Kalsel Hermansyah menambahkan, untuk sementara bagi atlet yang terpapar karena mereka umumnya OTG, mereka dimasukkan karantina khusus di Bapelkes Banjarbaru.

Terkait keberlanjutan latihan para atlet di Kalsel mantan Kadis Infokom Banjarmasin ini menambahkan akan terlebih dahulu diicarakan dengan masing masing cabor terkait.

“Kita menghimbau kepada para atlet agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam latihan,” kata Hermansyah yang juga sangat berharap pandemic Covid-19 segera berakhir dan suasana bisa kembali normal.

Sementara pegulat putri andalan Kalsel, Roxana yang negative setelah menjalani test swab, mengaku cukup kaget mendengar beberapa rekan pegulat dan juga pelatih dinyatakan positif terpapar covid-19.

‘’Mudah-mudahan mereka dan juga kita semua akan selalu sehat dan pandemic yang telah menelan banyak korban di seluruh dunia ini, bisa segera berakhir,’’ harap Roxana yang meraih medali emas di PON XIX Jawa Barat. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya