Secara Virtual DWP Balangan Periode 2019-2024 Dikukuhkan

Paringin, KP – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Balangan masa bakti 2019-2024 resmi dikukuhkan oleh Ketua DWP provinsi Kalsel, Hj Isma Jauharianto Abdul Haris, Selasa (04/08/2020) kemarin di Aula Dinas PUPR Balangan. Pengukuhan yang berlangsung secara virtual ini serentak diikuti DWP 13 kabupaten/kota se Kalsel.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Provinsi Kalimantan Selatan Hj Isma Jauharianto Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan, meski ditengah pandemi COVID-19, pelantikan ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten/ kota di Provinsi Kalimantan Selatan harus dilaksanakan.

“Utamanya dalam rangka memutus mata rantai pandemi COVID-19 hingga saat ini masih berada ditengah-tengah kita, saya ingin DWP di Kalimantan Selatan dapat memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan formula dan harus dikaji terlebih dahulu,” ujar Isma

FOTO BERSAMA – Usai pengukuhan pengurus DWP Balangan. (KP/Ist)

Isma juga mengingatkan, sejatinya istri pegawai negeri dharma wanita adalah contoh bagi masyarakat sebagai organisasi baik dalam kondisi normal atau kondisi-kondisi tertentu.

“Bekerja sama dalam upaya meningkatkan kapasitas dalam program organisasi ini, kita sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karir saling membagi ilmu untuk mengasah kemampuan di masyarakat dan ikut andil dalam mewujudkan program pemerintah,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Sementara, Ketua DWP Balangan Hj Aspiani Ruskariadi mengucapkan rasa syukur dan turut berbangga hati, dengan pengukuhan ini kita sebagai pengurus maupun anggota bisa bekerja dan berjuang sama-sama untuk mencapai tujuan organisasi.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri oleh 12 orang pengurus DWP Kabupaten Balangan. Mengingat aturan protokol kesehatan dan acara tersebut dikemas dengan sharing dialog.

“Tujuannya yaitu mensejahterakan anggota dan keluarga. Untuk pengurus dan seluruhnya bisa bekerja dan berjuang bersama-sama untuk memajukan organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Menurut dia,  proses edukasi sudah mulai dilaksanakan oleh pihaknya.

“Kami menyasar para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan dengan susunan kepengurusan baru ini kami juga akan bekerjasama dengan organisasi wanita lainnya,” ucap Aspiani.

Dia berharap, kepengurusan DWP Kabupaten Balangan yang baru dapat meningkatkan potensi diri, sehingga akan melahirkan ide dan inovasi baru kedepannya.

“Insya Allah, DWP Balangan menjadi salah satu organiasi yang berperan dalam memajukan kabupaten Balangan,” imbuhnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya