Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Sekretariat Dewan Test Swab Masif

×

Sekretariat Dewan Test Swab Masif

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Sekretariat DPRD Kalsel melaksanakan test swab masif terhadap karyawan, anggota dewan dan mitra kerja di lingkungan Sekretariat Dewan, Senin (10/8/2020).

Android


Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel, M. Iqbal Yudiannoor, mengungkapkan pentingnya uji swab untuk mengetahui kondisi kesehatan diri.
Mengingat aktivitasnya yang cukup padat di luar ruangan cukup rawan tertular virus dari kontak dengan orang yang ditemui.


“Ini kan sebagai langkah perlindungan diri dan keluarga juga, semakin cepat tahu hasilnya kan semakin baik juga,” kata Iqbal usai menjalani pengambilan spesimen oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan.


Menurut Iqbal, uji swab diakuinya menjadi salah satu ikhtiar untuk melindungi orang-orang di sekitarnya.
Ia juga mengingatkan tak perlu takut untuk menjalani uji swab karena prosesnya hanya sebentar untuk pengambilan sampel lendir di hidung dan tenggorokan.


“Tidak sakit dan cuma sebentar,” ujar politisi Partai Amanat Nasional.
Sementara itu, anggota DPRD Kalsel yang terlihat mengikuti uji swab adalah Rizky Niraz Agraini, Gina Mariati, Fahriani, Athaillah Hasbi dan Gusti Rosyadi Ilmi
Sementara itu, Sekretaris DPRD Kalsel, HM Rozaniansyah mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan himbauan dari gubernur Kalsel untuk uji swab kepada karyawan dan mitra kerja di lingkungan sekretariat dewan.


“Kita tunggu saja hasilnya, dan langkah selanjutnya menyesuaikan protokol kesehatan, termasuk karantina,” kata Nunung, panggilan akrab M Rozaniansyah. (lyn/KPO-1)

Iklan
Iklan