Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Tim Penilai Kampung Tangguh Banua Sambangi Tungkaran

×

Tim Penilai Kampung Tangguh Banua Sambangi Tungkaran

Sebarkan artikel ini
SAMBANGI TUNGKARAN - Tim Penilai Kampung Tangguh Banua sambangi Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura.

Martapura, KP – Relawan Covid-19 Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura kedatangan Tim Penilai Kampung Tangguh Banua Tingkat Kalsel, bertempat di Kantor Pambakal setempat, Rabu (5/8) kemarin.

Tim Penilai Kampung Tangguh Banua ini dipimpin Kombes Pontjo Sudyatmoko yang juga sebagai Tim Audit Itwasda Polda Kalsel.

Android

Desa Tungkaran sendiri menjadi Juara 2 Kampung Tangguh Banua tingkat Kabupaten Banjar, dan telah menerapkan standar Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Desa ini juga menerapkan sistem keamanan ketat bagi pengunjung dari desa lain yang ingin masuk, langkah ini diambil sebagai bentuk pengamanan awal, deteksi dini penyebaran Covid-19.

Kombes Pontjo Sudyatmoko berharap Desa Tungkaran dapat mewakili Kabupaten Banjar dalam lomba Kampung Tangguh Nasional.

”Ada 2 Desa di Kabupaten Banjar yang mewakili ke tingkat Kalsel, yakni Tungkaran Kecamatan Martapura dan Mandikapau Barat Kecamatan Karang Intan,” katanya.

Tujuan kedatangan tim sendiri, sambungnya, untuk memastikan kesiapan dan menilai sebagai Kampung Tangguh serta membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tim sendiri terdiri dari Polda, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, BPBD dan Dinas Kominfo Kalsel.

”Yang dinilai dalam Kampung Tangguh ini adalah sektor ketahanan pangan, ketahanan sosial, budaya, ketahanan ekonomi, ketahanan keamanan dan ketahanan bidang informasi,” pungkas Pontjo. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan