Tingkatkan Hasil Pertanian, Komisi II DPRD Tanah Bumbu, Sambangi Distan Pulpis

Pulang Pisau, KP – Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau saat ini menjadi primadona kunjungan kerja (Kungker) dari DPRD dari berbagai daerah. Setelah sebelumnya dikunjungi DPRD Provinsi Kalimantan Tengah. Kini giliran Komisi II DPRD Tanah Bumbu Kalimantan Selatan yang melakukan kunjungan kerja (Kungker) untuk belajar lebih dekat upaya peningkatan hasil pertanian dan beras.

Kedatangan rombongan DPRD Tanah Bumbu yang beranggotakan 11 orang tersebut, dipimpin Wakil Ketua II Moh Apiya Rahman didampinggi Ketua Komisi II DPRD Tanah Bumbu H Sayid Umar Al’Idrus disambut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, di Kantor Dinas Pertanian setempat, Jumat,(7/8).

Berita Lainnya
1 dari 115
Loading...

Kepada awak media, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto mengucapkan terimakasih kepada DPRD Tanah Bumbu yang sudah memberikan kepercayaan menunjuk Dinas Pertanian Kabupaten Pisau sebagai tempat Kunjungan Kerja (Kungker) dalam rangka melakukan kaji banding peningkatan hasil pertanian dan beras.

Slamet menjelaskan, banyak hal yang digali kawan-kawan dari DPRD Tanah Bumbu tersebut. Selain ingin mengetahui upaya peningkatan hasil pertanian dan beras, juga menggali potensi lain, seperti tata kelola irigasi dan sarana pendukung lainnya. Apalagi kata Slamet, Kabupaten Pulang Pisau ditetapkan menjadi salah satu lokasi program ketahanan pagan nasional atau food estete, sehingga banyak kawan-kawan dari daerah lain yang akan berkunjung ke sini untuk belajar pertanian modern.

” Alhamdulillah, banyak kawan-kawan dari daerah lain yang ingin belajar bagaimana pertanian yang diterapkan di Pulang Pisau. Tentunya semakin banyak kunjungan kesini, akan semakin memotivasi kami dalam mewujudkan sektor pertanian yang lebih maju dan berkembang, ” tandasnya. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya