ULM Laksanakan Wisuda Secara Daring

Banjarmasin, KP – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melaksanakan Wisuda ke 96, Kamis (27/8) di aula rektorat kampus tersebut. Wisuda digelar secara daring. Hanya wisudawan terbaik masing-masing fakultas yang berhadir, selebihnya mengikuti dari rumah.


Ketua Senat ULM, Prof H Gusti Muhammad Hatta, memimpin sidang terbuka acara wisuda didampingi Rektor, Prof Sutarto Hadi, beserta para wakilnya serta Dekan dan guru besar.


Menurut Sutarto, ada rasa kecewa dari wisudawan dan orangtua yang tidak bisa merasakan atmosfer acara wisuda. Kondisi pandemi diharapkan dapat dimaklumi semua pihak. Di mana faktor keselamatan dan kesehatan adalah hal utama saat ini.

Berita Lainnya

Tangani Pandemi Jadi Fokus Program Haris-Ilham

1 dari 969
Loading...


“Tadinya kami mengajukan izin melaksanakan wisudah seperti biasa, tapi tidak diberi izin karena mengumpulkan 1.250 wisudawan ditambah orang tua. Kami mencoba wisudah secara daring, hanya mengikutsertakan wisudawan terbaik. Selebihnya mengikuti dari rumah baik melalui aplikasi atau live youtube,” kata Sutarto.


Sutarto merasa bersyukur capaian lulusan kali ini meningkat dibanding sebelumnya. Indikatornya yaitu rata-rata lama studi yang semakin pendek, nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) juga naik termasuk untuk peraih nilai tertinggi di masing-masing fakultas rata-rata hampir 4,0.


“Kami harapkan alumni ULM dapat bekerja di posisi terbaik sesuai kompetensi keilmuannya. Bagi yang berjiwa pengusaha bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat, karena kiprah di tengah masyarakat ini mencerminkan mutu sebuah perguruan tinggi,” tandas Sutarto


Pada wisuda ke 96 ini Dr. Ihsan Noor, ditetapkan sebagai wisudawan terbaik universitas dengan IPK 4,00 lama studi 3 tahun. Acara wisuda ke-96 itu nampak sangat sederhana lantaran harusnya dihadiri 1.250 wisudawan yang lulus, namun hanya diwakili lulusan terbaik pada 11 fakultas.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya