Wabup Ikuti Rakor Efektivitas Pengendalian Covid-19 Secara Nasional 

Kandangan, KP – Wakil Bupati (wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) yang diikuti Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia, Kamis (27/8/2020) secara telekonferensi di ruang Media Center Kantor Setda Kabupaten HSS.

Rakor bersama Menkopolhukam, Mendagri, Menkeu, Ketua KPK, Jaksa Agung, Ketua KPU, Kasatgas Penanganan Covid-19, Kepala BPKP, Kepala LKPP, Kabareskrim Polri itu, dalam rangka meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kepala Badan Penganggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS, Roni Rusnadi menjelaskan, Rakor secara telekonferensi itu ada dua hal yang ditekankan.

Pertama terkait dengan penanganan Covid-19, dan masalah pemulihan ekonomi nasional.

Berita Lainnya
1 dari 350

Dijelaskannya, pada rapat itu semua Kementerian, termasuk Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota diminta mengkhususkan dan menjalankan kebijakan pusat. Hal itu dalam rangka lebih memaksimalkan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. Serta, melakukan beberapa program pemulihan ekonomi daerah masing-masing.

Rakor itu tambahnya, juga membahas terkait pertanggungjawaban keuangan yang di sampaikan oleh LKPP, BPKP, maupun BPK.

“Ditekankan, dalam pengolahan dana Covid-19 ini harus betul-betul dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Rakor melalui Kantor Setda HSS itu, turut diikuti Kepala Kejaksaan Negri Kabupaten HSS Agus Rojitu, Inspektur Kabupaten HSS Rusmajaya, Kepala Bagian PBJ dan Kasat Reskrim Polres HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya