Walikota Banjarmasin Negative SARS Cov 2

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dipastikan lepas dari paparan virus Covid-19. Berdasarkan surat hasil test swab dari UPTD RSUD Sultan Suriansyah nomor 445/804/1.2-RSSS/VII/2020, tanggal 30 Juli 2020, dan surat nomor 445/812/1.2-RSSS/VIII/2020, tanggal 04 Agustus 2020, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini dinyatakan Negative SARS Cov 2. “Alhamdulillahirobbilalamin, ulun sudah melaksanakan test swab untuk covid-19. Pertama pada Hari Kamis tanggal 30 Juli 2020, alhamdulillah itu test swab pertama dan hasilnya negative. Kemudian sesuai ketentuan kembali dilaksanakan test swab kedua pada tanggal 3 Agustus 2020, dan alhamdulillah hari ini (Selasa (04/08) hasilnya juga negative,” ucap H Ibnu Sina.

Kegiatan test swab tersebut, jelasnya, sengaja dilakukannya untuk memastikan kondisi dirinya saat ini sehat walafiat.

Diakuinya, sebagai pemimpin Kota Banjarmasin, banyak kegiatan kepemerintahan yang dilakukannya, sehingga sangat rentan tertular virus mematikan itu.

Selain itu, test tersebut dilaksanakannya setelah mengaca dari beberapa kasus yang terjadi, dimana saat ini sudah cukup banyak masyarakat dan pemimpin daerah di Indonesia yang terpapar virus tersebut, salah satunya seperti yang terjadi pada diri Walikota Banjarbaru. “Mari sama-sama kita doakan Pak Nadjmi agar diberikan kesembuhan sekeluarga, sehingga beliau bisa kembali beraktifitas kembali seperti biasa,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

Ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai agar selalu berdisiplin dalam menjaga kesehatan.

Ditegaskannya, karena virus Covid 19 itu memang ada dan siapa saja bisa terpapar.

Untuk itu ia juga berharap, agar masyarakat tetap mengutamakan rasa persaudaraan dan saling tolong-menolong, terutama kepada warga yang terpapar virus tersebut. “Ulun sampaikan bahwa penyakit Covid-19 bukanlah penyakit kutukan yang harus kita jauhi. Ini adalah betul-betul wabah pandemi, jadi bisa menimpa siapa saja, kepala daerah juga sudah banyak yang kena, oleh karena itu usahakan selalu gembira supaya imunitas tubuh kita naik, dan jangan terlalu khawatir tapi tetap harus waspada,” harapnya.

Pesan lain yang disampaikannya agar masyarakat Kota Banjarmasin tetap mentaati aturan protokol kesehatan dimanapun berada dan kapanpun. “Kita harus menjaga diri dari terpapar Covid-19. Gunakan masker dalam beraktifitas, kemudian dalam waktu 4 sampai 5 jam harus diganti maskernya. Mencuci tangan, menggunakan hand sanitaizer, kemudian tetap menjaga jarak, menghindari perkumpulan-perkumpulan yang lebih banyak,” pungkasnya. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya