Walikota Imbau Warga Pasang Bendera

Banjarmasin, KP – Meskipun peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus tahun 2020, dilaksanakan Pemko Banjarmasin dengan cara sederhana.

Namun, untuk menyemarakan hari bersejarah itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengimbau seluruh lapisan masyarakat kota berjuluk seribu sungai untuk tetap memasang bendera, umbul-umbul serta dekorasi berkaitan dengan peringatan tersebut. “Kepada seluruh masyarakat diminta untuk memasang umbul-umbul, kemudian dekorasi peringatan 17 Agustus,” ujarnya, saat talk show di TVRI Banjarmasin, Kamis (06/08).

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat saat peringatan detik-detik proklamasi tanggal 19 Agustus nanti agar ikut melaksanakannya dengan khidmat dengan cara berdiri tegak selama 3 menit.

Di Pemko Banjarmasin, jelasnya, peringatan detik-detik proklamasi akan dilaksanakan bersama dengan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin dengan mengambil tempat di Lobby Balai KOta Banjarmasin. “Pelaksanaannya tidak di lapangan, tetapi di lobby balai kota. Pengibaran bendera tetap dilaksanakan. Pesertanya hanya 100 orang. pimpinan SKPD hanya separo yang hadir, setengah di pagi setengah di sore pada saat penurunan bendera, selebihnya pimpinan SKPD lain itu menonton secara virtual, katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.430
Loading...

Setelah melaksanakan upacara, katanya lagi, kegiatan akan dilanjutkan dengan mengikuti secara virtual pelaksanaan pengibaran bendera pusaka di Instana Negara.

Saat tanggal 17 Agustus nanti, ucapnya lagi, diharapkan masyarakat tidak melaksanakan lomba-lomba, mengingat saat ini beberapa wilayah di Kota Banjarmasin masih berstatus zona merah.

Dikuatirkan, bila tetap dilaksanakan lomba maka penyebaran virus Covid-19 akan lebih tidak terkendali lagi.

Apabila hendak melaksanakan lomba juga, lanjutnya, maka disarankan dilaksanakan melalui virtual, contohnya seperti lomba menyanyi lagu kemerdekaan, dan lainnya. (prokom/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya