25 Relawan Demokrasi Dikukuhkan

Martapura, KP – KPU Banjar mengukuhkan sekaligus memberi bimbingan teknis kepada 25 Relawan Demokrasi Pilkada Serentak 9 Desember 2020, di Aston Banua Hotel.

Komisioner KPU Banjar Abdul Muthalib mengatakan, kegiatan ini diikuti 25 orang Relawan Demokrasi, setelah mereka lulus tes administrasi dan wawancara pada 7-8 September lalu. Mereka dipilih dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pilkada serentak 2020.

“Juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Sebagai mitra KPU, lanjutnya, Relawan Demokrasi ini bertugas untuk mengawal jalannya Pilkada 2020, salah satunya melawan hoaks yang berkembang di tengah masyarakat dan bertindak untuk pendidikan bagi pemilih.

Berita Lainnya
1 dari 388

“Jadi lebih bersifat membangun pengetahuan dan kesadaran bersama,” tandasnya.

Para relawan, sambungnya, juga diamanatkan untuk melawan politisasi isu suku, agama, ras, antar golongan (SARA) serta melawan politik uang. Mereka juga diminta bisa memberikan pendidikan politik dimaksud kepada masyarakat.

Muhammad Syarofi, salah satu relawan asal Kota Intan mengatakan, untuk bisa menjadi relawan, dia harus melewati berbagai persyaratan. Seperti mengikuti seleksi berkas dan wawancara, kemudian dinyatakan lolos oleh KPU Banjar.

Menurutnya, menjadi Relawan Demokrasi merupakan keinginannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya peran serta mereka dalam Pilkada. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya