Alasan PDIP Jatuhkan Pilihan Pada Petahana

Teks Photo : Ketua DPC PDIP Kota Banjarmasin Muhaimin saat menyerahkan SK DPP PDIP yang memustuskan mengusung Ibnu Sina – Arifin Noor sebagai pasangan Walikota – Wakil Walikota.

Banjarmasin, KP – Teka teki siapa yang bakal diusung PDIP dalam Pilkada Walikota – Wakil Walikota Banjarmasin akhirnya terjawab.

Partai berlambang Banteng Moncong Putih itu baru mengumumkan sehari sebelum pendaftaran bakal pasangan calon Walikota – Wakil Walikota dengan menjatuhkan pilihan kepada Ibnu Sina – Arifin Noor sebagai bapaslon Walikota – Wakil Walikota.

Dengan keputusan itu, PDIP berkoalisi dengan Partai Kebangkitan (PKB) dan Partai Demokrat yang sudah lebih dulu memutuskan mengusung Ibnu Sina – Arifin Noor.

Ibnu-Arifin merupakan pasangan pertama yang mendaftaran sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020-2024 di KPU Banjarmasin, Jum’at pagi (4/9/2020).

Dengan adanya tambahan 5 kursi dari partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, perahu Ibnu-Arifin untuk bertarung di Pilwali Banjarmasin 2020 semakin kuat, setelah sebelumnya mengantongi 10 kursi legislatif dari Partai Demokrat dan PKB.

Berita Lainnya
1 dari 116
Loading...

Ketua DPC PDIP Banjarmasin Muhaimin mengatakan, melalui proses yang panjang terkait pencalonan di Pilwali Banjarmasin, akhirnya DPP PDIP mengeluarkan surat dukungan kepada Ibnu-Arifin.

” Surat itu keluar kemarin. Tadi malam kami mendapat arahan dari DPP untuk mengusung Ibnu-Arifin,” ucapnya.

Salah satu yang menjadi daya tarik PDIP untuk mengusung Ibnu-Arifin ujar Muhaimin, yaitu dari hasil survey dan elektabilitas.

PDIP menilai elektabilitas pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Ibnu-Arifin melebihi dari pasangan calon lainnya.

“Jadi kami selalu berkoordinasi dengan DPD dan DPP terkait pencalonan ini. Kalau dilihat dari historinya, PDIP periode yang lalu juga mengusung Ibnu Sina,” katanya. (nid)

Sementara itu, Ibnu Sina dan Arifin Noor usai melakukan pendaftaran Bapaslon mengucapkan rasa syukur. atas bergabungnya PDIP .

Menurut Ibnu Sina dengan bergabung PDIP ini. tentunya akan menambah keyakinannya untuk memimpin kembali Kota Banjarmasin yang berpasangan dengan Arifin Arifin Noor sebagai bakal calon Wakil Walikota. (nid/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya