Babinsa Kodim Barabai Sosialisasikan Perbup HST di Desa Binaan

Barabai, KP – Berbagai cara dilakukan oleh Kodim 1002/Barabai untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan Perbup HST guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dari pintu ke pintu Babinsa Kodim 1002/Barabai mensosialisasikan Perbup HST nomor 34 sembari ber komunikasi sosial (Komsos).

Seperti Babinsa Koramil  1002-03/Haruyan Serda Yunus Suyanto, Koptu Risfani melaksanakan himbauan kepada warga yang belum menggunakan masker dan mensosialisasikan Perbup Nomor 34 Tahun 2020 di desa  Pengambau Hilir Dalam dan Desa Barikin, Senin (31/8/2020).

Berita Lainnya
1 dari 310

Sementara itu Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Serka Suyanto, Serda H.Sayuti Fadli dan Serda M.Zainuri Melaksanakan Komsos dan Sosialisasi Perbup No 34 Tahun 2020 dengan Tokoh Masyarakat di Desa Hilir Banua, Kambat Selatan dan Desa Jatuh Kecamatan Pandawan.

Sedangkan Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Sertu Supeno dan Serda Watiran juga melaksanakan sosialisasi Perbup HST di Desa Hantakan.

Hal serupa juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Sertu Agus Prianto melaksanakan Komsos sekaligus menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker sewaktu keluar rumah di desa Binjai Pamangkih Kecamatan Labuan Amas Utara.

Terkait kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin melalui Plh.Pasiter Kapten Inf Moh Alip Suroso menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh para Babinsa jni merupakan penjabaran perintah pimpinan dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah corona yang saat ini belum mereda,” ungkapnya.

Dengan methode komsos ini dapat langsung kesasaran yaitu warga binaan para Babinsa, sehingga apa yang disampaikan mudah dimengerti dan dipahami oleh warga dan akhirnya mau dan patuh pada protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya