Banjarbaru Berupaya Perbaiki Perekonomian

Banjarbaru, KP – Kota Banjarbaru berupaya memperbaiki sektor perekonomian yang sempat merosot jauh ketika wabah pandemi Covid-19. Akibatnya banyak sektor harus ditutup, sabagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat ini grafik kasus Covid-19 di Banjarbaru menunjukkan tingkat kesembuhan yang tinggi. Berdasarkan data dari gugus tugas Covid-19 pertanggal (17/09/2020), warga yang sembuh sudah 715 orang, untuk warga yang dirawat ada 16 orang. Bahkan ada wilayah yang masuk zona hijau.

Untuk itu, Pemko Banjarbaru secara perlahan menstimulus sektor perkenomian dengan memberikan izin pada pariwisata kembali aktif.

Berita Lainnya
1 dari 388

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menjelaskan, saat ini secara perlahan sektor pariwisata kembali aktif, namun dengan ditegaskan wajib melaksanakan protokol kesehatan dan ketentuan yang sudah diberlakukan.

“Sektor pariwisata mulai aktif, dengan menggunakan protokol kesehatan dan menjalankan aktifitasnya. Ini dilihat dari tingkat hunian hotel dan akan berdampak pada sektor lain seperti rumah makan dan destinasi wisata,” ujar Darmawan Jaya

Beberapa minggu yang lalu, Pemerintah Kota Banjarbaru juga sudah melaksanakan pelatihan kepada para pengelola pariwisata dimana mereka akan diberikan informasi dalam mengembangkan usaha pariwisata di masa pandemi ini.

“Dihatapkan kedepannya keadaan kembali membaik dan perokonomian kita kembali pulih juga meningkat,” jelasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya