Banjarmasin Sudah Punya 10 Destinasi Wisata Baru, Ini yang Paling Baru

Banjarmasin, KP – Kolong Jembatan Benua Anyar kembali disulap. Dua sisi jembatan penghubung antara wilayah Timur dan Utara Banjarmasin itu kini sama-sama punya disitinasi wisata andalan.

Jika di wilayah timur ada yang namanya Jukung Rombong Sasirangan (JRS) dan Gembok Cinta, di wilayah utara juga tak mau kalah.

Di situ ada yang namanya Mawarung Baimbai serta Photoboth untuk bernarsis ria yang baru saja diresmikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Destinasi wisata Mawarung Baimbai yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Banjar itu baru saja diresmikan, Selasa (15/09/2020) sore.

Berita Lainnya
1 dari 1.410
Loading...

Dengan diresmikannya Mawarung Baimbai tersebut maka Banjarmasin sudah memiliki 10 destinasi wisata baru yang menjadi kebanggaan warga Banjarmasin.

Ibnu berharap, 10 destinasi wisata baru termasuk Mawarung Baimbai bisa terus berkembang. Disampaikan menghidupkan wisata bantaran sungai juga meningkatkan perekonomian masyarakat terlebih di masa pandemi ini.

“Mudah mudahan ini semakin maju,” harap orang nomor satu di Banjarmasin itu usai meresmikan destinasi wisata tersebut.

Adapun, Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin mengungkapkan, sedikitnya ada 75 pedagang yang tergabung di Pokdarwis berjualan di Mawarung Baimbay itu.

Meski sempat stagnan enam bulan akibat terpukul pandemi, namun semangat para pedagang untuk kembali berjualan sangat lah tinggi.

“Apalagi yang dijual merupakan kuliner khas Banjar, yang patut kita lestarikan,” tukasnya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya