Bebas Covid, Aditya Siap Kembali ke Banua dan Jalani Tes Kesehatan

Banjarbaru, KP – Proses pencalonan HM Aditya Mufti Ariffin sempat tertunda lantaran positif covid-19. Aditya tak bisa hadir saat pendaftaran di KPUD Banjarbaru.
Pun hal nya dengan tahapan tes kesehatan, Aditya juga absen dan tetap berada di Jakarta sembari menunggu hasil swab negatif covid.


Kabar terbaru Aditya sudah dinyatakan negatif covid berdasarkan hasil swab. Selasa (15/9) kabar tersebut dikonfirmasi Wartono, selaku rekan duet Aditya pada pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada) Banjarbaru.


Menurut Wartono, secepatnya Aditya akan bertolak ke Banjarbaru. Rabu (16/9) putera Gubernur Kalsel periode 2005-2015, Rudy Ariffin, tersebut akan tiba di Bandara Syamsudin Noor.

Berita Lainnya
1 dari 483
Loading...


“Alhamdulillah, informasi terakhir yang kita terima, pak Aditya sudah sehat. Beliau siap menjalankan aktivitas dan kembali melanjutkan proses tahapan pencalonan di Pilkada,” ujar Wartono.


Wartono berencana menjemput Aditya di bandara. “Setelah menjemput pak Aditya, kita akan melengkapi sejumlah dokumen syarat pencalonan. Salah satunya tes kesehatan,” lanjut Wartono.


Wartono tetap optimis bahwa pihaknya bisa mengejar ketertinggalan proses tahapan Pilkada di Banjarbaru. Ia juga memastikan hasil tes kesehatan dirinya telah dinyatakan memenuhi syarat.

“Insyaallah pak Aditya akan menjalani tes kesehatan pada 17–18 September. Kita harap prosesnya bisa berjalan lancar dan hasilnya cepat keluar, sehingga kita bisa mengejar proses verifikasi hingga penetapan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru,” pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarbaru tersebut.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya