Berkas Pendaftaran Diterima, Ananda Siap Cetak Sejarah Jadi Walikota Perempuan Pertama di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Berkas pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, Ananda -Mushaffa Zakir dinyatakan beres, dan diterima oleh KPU Banjarmasin.

“Kamis sudah memverifikasi berkas pendaftaran Ananda – Mushaffa Zakir. Dan dinyatakan diterima,” ujar Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiati Wahdah, usai proses pendaftaran, Sabtu (05/09/2020).

Dengan diterimanya berkas Ananda – Mushaffa di KPU Banjarmasin, maka hingga hari kedua pendaftaran, sudah tiga pasangan bakal calon yang siap berlaga di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Banjarmasin.

Mereka adalah pasangan Ibnu Sina – Arifin Noor yang diusung Partai Demokrat, PKB, PDI Perjuangan, dan PSI sebagai pendukung. Dengan jumlah kursi 10 kursi di parlemen.

Pasangan Abdul Haris Makkei – Ilham Noor yang diusung Partai Gerindra, PPP, PBB, dan Hanura sebagai pendukung. Dengan jumlah 9 kursi di parlemen.

Berita Lainnya
1 dari 1.540
Loading...

Kemudian pasangan Ananda – Mushaffa Zakir yang Partai Golkar, PAN, PKS, Nasdem. Sementara Perindo, dan PKPI sebagai pendukung dengan jumlah 21 kursi di parlemen.

KPU tinggal menunggu satu pasangan lagi dari jalur perseorangan yakini, Khairul Saleh- Habib Ali Al Habsyi. “Informasi yang kami terima katanya besok (Minggu). Tapi untuk waktunya masih kami tunggu,” jelas Rahmiati.

Adapun Ananda menyatakan, dengan diterimanya berkas pendaftaran mereka, maka itu merupakan tanda dimulainya petualangan untuk menuju Banjarmasin satu.

“Hari ini petualangan dimulai. Jadi 5 September ini merupakan petualangan saya dan ustadz Mushaffa Zakir. Dan Alhamdulillah berjalan lancar, dan diterima dengan baik,” ujarnya didampingi wakilnya, Mushaffa Zakir.

Ananda pun menyatakan siap untuk kembali mencetak sejarah menjadi pemimpin dari kalangan perempuan. Betapa tidak, sebab sebelumnya dia juga sempat menjabat sebagai Ketua DPRD perempuan pertama di Banjarmasin.

“Ya kalau tak siap buat apa mendaftar. Kan kemarin sudah mencetak sejarah sebagai Ketua DPRD perempuan pertama dan termuda kan. Mudah-mudahan kali ini iya lagi. Minta doanya,” tukasnya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya