Bunda PAUD Imbau Guru TK Inovatif Mendidik Anak

Banjarmasin, KP – Peringatan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) ke-70 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Blue Atlantik Hotel Banjarmasin Sabtu (19/9) berlangsung meriah walaupun hanya dihadiri sebagian pengurus.

Peringatan HUT IGTKI tetap menjaga protokol kesehatan dan dilakukan secara daring. Tema peringatan adalah ‘70 Tahun IGTKI Berjuang dan Berkarya serta bersama menjadi guru penggerak membangun generasi unggul Indonesia bahagia’

Bunda Paud Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, mengucapkan selamat dan sukses kepada IGTKI-PGRI yang sudah menginjak usia ke-70.

“Semoga, di usia IGTKI-PGRI yang ke 70 ini, tidak melunturkan semangat para guru-guru TK/Usia dini dalam memajukan pendidikan khususnya di Banua Kalsel,” ucap Istri Gubernur yang akrab disapa Acil Odah.

Dirinya mengatakan, usia dini pada anak merupakan masa-masa pundamental bagi pendidikan seorang anak, sehingga menjadikan sosok seorang guru begitu sangat berperan dalam menentukan kapasitan dan kemampuan anak itu nantinya.

Berita Lainnya
1 dari 1.083

“Terlebih dimasa pandemi saat ini sangat dibutuhkan perlakuan khusus. Karena anak-anak usia dini belum begitu paham dan mengerti dan akan menjadi tugas berat bagi para guru dalam memberikan pengertian agar anak-anak terbiasa dan membuat program-program kegiatan belajar yang tidak menimbulkan kebosanan pada anak-anak dengan sistem pembelajaran baru yaitu secara daring atau online,” paparnya.

Lanjutnya, sudah seharusnya menjadi tanggung jawab guru-guru TK/PAUD dalam pembentukan karakteristik dan tumbuh kembang anak.

“Teruslah lakukan komunikasi dengan anak, bersinergi lah dengan keluarga peserta didik agar komunikasi dalam pembelajaran semakin intens. Perkuat lagi ikhtiarnya, kesabaran serta kekompakan, buatlah kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif, karena pembelajaran tatap muka untuk saat ini belum memungkinkan demi kemajuan Banua dan Bangsa. Mari sama-sama selalu berikhtiar dan tetap semangat,” ajak Acil Odah.

Sementara itu, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalsel, Noorlailawati, mengatakan melalui momentum peringatan HUT IGTKI pihaknya akan terus berjuang dan mengabdi serta mengerahkan tenaga ekstra dalam membangun dan mencetak generasi yang sehat, cerdas, dan berkarakter terlebih disaat pandemi covid-19 saat ini.

Dirinya juga mengimbau agar orang tua murid bisa menyesuaikan dan mendukung sistuasi saat ini, yaitu dengan ikut mendampingi dan menemani anaknya dalam proses pembelajaran online di rumah. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya