Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Darmaji Ditemukan Meninggal di Pondoknya

×

Darmaji Ditemukan Meninggal di Pondoknya

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Kepolisian Polres Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Sudah menerima hasil visum penemuan mayat Darmaji (43), warga Desa Sungai Jaranih Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) HST.

Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ataupun memar bekas senjata tajam maupun tumpul di jasad Darmaji.

Android

Menurut informasi sebelumnya, Darmaji ditemukan tak bernyawa dalam keadaan membusuk di kebun karet, tepatnya di pondoknya sendiri di Sungai Jaranih RT 4, Minggu (27/9/2020) siang.

Kapolres AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subag Humas Polres HST, Aipda M Husaini menerangkan, Darmaji mempunyai penyakit maag akut.

Berdasarkan keterangan saksi dari pihak keluarga, kata Husaini, sebelumnya Darmaji sempat dirawat di Puskesmas LAS selama 3 hari. Saat itu Darmaji mengalami sakit maag.

“Keluarganya menyakini bahwa Darmaji meninggal karena penyakit yang dideritanya itu. Pihak keluarga juga sudah membuat pernyataan menolak untuk dilakukan otopsi,” kata Husaini pada, Senin (28/9/2020).

Berdasarkan uraian singkat kejadian dari Sat Reskrim Polres HST, Mayat Darmaji pertama kali ditemukan oleh Yuhni, kerabat mendiang sekitar pukul 12.30 WITA.

Darmaji disebutkan menghilang selama 3 hari. Informasi ini didapat oleh Yuhni dari pemilik warung langganan mendiang, Herla.

Darmaji tak terlihat batang hidungnya dan tidak ada lagi ke warung selama 3 hari itu.

“Dari informasi pemilik warung, Yuhni pun mencari ke kebun karet milik mendiang yang biasa di kunjunginya. Ternyata benar Darmaji ditemukan di pondoknya. Namun sudah tergeletak tak bernyawa dalam posisi badan tengkurap agak miring dan sudah membusuk,” kata Husaini.

Lantas, melihat hal itu, Yuhni melaporkan kejadian tersebut kepada Pembakal Sungai Jaranih, Khairunnisa dan diteruskan ke Polres HST.

Polisi pun mendatangi dan mengamankan TKP. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi dan membawa barang bukti.

“Kami dari Polres HST, turut berbela sungkawa kepada keluarga korban, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan” ungkap Husaini. (ary/K-4)

Iklan
Iklan