De’Label Juara Umum Kejurkot
Virtual Solo Dancesport 2020

De’Labels Dancesport Club, merebut gelar juara umum Kejurkrot Virtual solo Dancesport 2020, yang digelar IODI Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, KP – Klub dansa De’Label sukses menyabet gelar juara umum dan berhak menerima Piala Tetap Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin, pada Kejuaraan Kota (Kejurkot) Virtual Solo Dancesport Tahun 2020 yang digelar Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) kota Banjarmasin di kampus akademi Maritim Nusantara Jl Gatot Subroto, dari tgl 18 September dan berakhir Senin (21/9/2020).

De’Label merebut tujuh medali emas, tujuh mendali perak dan lima medali perunggu. Unggul, dua medali perak dan satu medali perunggu dengan klub RDP diposisi kedua. Sedangkan, posisi ketiga ditempati klub dansa Talent dengan koleksi tiga medali emas, dua medali perak dan tujuh medali perunggu.

Ketua Umum Pengprov IODI kalsel Muslih mengapresiasi digelarnya kejuaraan ini meski dilaksanakan secara virtual. Artinya, selama pandemi Covid-19, program pembinaan IODI tetap berjalan dengan baik.

“Kita sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pengkot IODI Banjarmasin dengan menggelar Kejuaraan secara Virtual. Semoga bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota se Kalsel,” ucap Muslih.

Berita Lainnya
1 dari 248

Ketua Umum IODI Kota Banjarmasin Irnita Rosariasanti Djumadri mengatakan, jumlah peserta yang ikut kejuaraan sebanyak enam klub yakni Nagadiva Club, Talent Club, Banua Club, RDP Club, Lentera Club dan De’Label Club yg semuanya adalah dibawah naungan IODI Kota Banjarmasin.

Maksud dan Tujuan diselenggarakannya Kejurkot Banjarmasin Virtual Dancesport Solo 2020, selain Menjalankan program kerja yg semestinya dilaksanakan lebih awal, karena adanya pandemi ini maka baru terlaksana sekarang, kata Bunda Iir, sapan akrab Ketua IODI Banjarmasin.

“Ajang ini dimaksudkan juga sebagai evaluasi bagi semua atlit yg telah menjalani latihan secara aktif. Dengan tujuan menyiapkan atlit untuk mengikuti Kejurprov (Kejuaraan Provinsi) Kalsel dan Kejuaraan Malaysia Open yang hampir berbarengan pada pertengahan Oktober mendatang. Sekaligus juga utk mempersiapkan atlit Dancesport pada Porprov Kalsel di Kab. HSS,” katanya.

Menurut Irnita, nama-nama atlet yang mengikuti Kejurkot 2020 ini, masuk entri by name pada ajang Kejurprov di HSS, sehingga mereka punya tiket tampil pada ajang multi event olahraga banua tersebut, ujarnya.

Irnita memaparkan meski hanya diikuti enam klub, jumlah altet yang ikut cukup banyak yakni mencapai 52 atlet dan mengikuti 85 nomor/kelas dari 19 nomor/kelas yang dipertandingkan.

“Yang berbeda dari penyelenggaraan kali ini adalah sistem virtual yakni para atlit/peserta hanya mengirimkan satu video yg dianggap terbaik tanpa ada editan kepada panitia pelaksana untuk dinilai oleh para juri yang telah direkomendasikan oleh panitia pelaksana, tanpa ada tekanan dan intimidasi dari pihak manapun, serta keputusan juri tersebut mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” paparnya seraya mengucap syukur bahwa pelaksanaan Kejurkot berjalan dengan baik dan lancar. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya