Dispora gelar Tenis Pelajar
Meriahkan Haornas dan Harjad Kota Banjarmasin ke 494

Dispora Kota Banjarmasin menggelar pertandingan tennis antar pelajr dan kelompok umum putra dan putri, memeriahkan Haornas dan Harjad Kota Banjarmasin ke 494

Banjarmasin, KP – Dalam rangkaian memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 494, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota B.masin menggelar pertandingan tennis pelajar SMP/SMA, kelompok umur putra dan putri 50 tahun.

Pertandingan digelar di lapangan tennis Dharma Praja, diresmikan pembukaannya oleh Walikota B Masin H Ibnu Sina, didampingi Wawali H Hermansyah, Kadispora Kota, Taufik Rifani dan Ketua Pelti kota B.Masin, H Edy Rubayat, Jumat pagi (4/9/2020).

Pertandingan akan berlangsung sampai Minggu (6/9/2020) diikuti hampir seratus peserta.

Menurut Walikota Ibnu Sina, turnamen tennis antar pelajar ini mengawali kegiatan olahraga lainnya yang selama ini tertunda, akibat pandemic covid-19, yang melanda hamper seluruh Negara di dunia.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

Turnamen ini layak dipertahankan dan digelar secara rutin, karena terbukti banyak melahirkan atlet-atlet tennis berprestasi, yang telah mengharumkan nama kota Banjarmasin, baik di tingkat provinsi maupun nasional,’’ kata Ibnu Sina.

Walikota juga menyatakan rasa gembiranya, karena turnamen diikuti ratusan pelajar dari beberapa kota di Kalimantan Selatan, yang akan bertarung untuk menjadi yang terbaik. Diharapkan dari ajang ini bisa kembali melahirkan petenis muda berprestasi, pungkasnya.

Menurut Kadispora, Taufik Rifani, even tennis ini merupakan kegiatan peretama dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas), sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 494.

Nomor yang dipertandingkan untuk kelompok SMP dan SMA putera dan putri, partai tunggal dan partai ganda. Untuk kelompok dewasa, khusus ganda terdiri pasangan 50 keatas dan 50 ke bawah.Sedang ganda putri, gabungan petenis junior dan dewasa putri.

Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan turnamen, baik panitia pelaksana pertandingan, seperti wasit maupun ballboy, para peserta dan juga penonton harus mematuhi protocol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Yakni mengenakn masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak atau social distansing. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya