Forpeban Dukung Penundaan Kasus Hukum Calon Kepala Daerah

Banjarmasin, KP – Sekelompok anggota LSM yang tergabung dalam Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (FORPEBAN), secara tegas menyatakan mendukung setiap bakal calon kepala daerah yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tersangkut masalah hukum, untuk dilakukan penundaan proses hukumnya.

Hal ini disampaikan Dinjaya yang memotori FORPEBAN, ketika melakukan orasi di depan kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel, Senin (7/9/2020)

Sebeb, tegas dia, sesuai dengan edaran Kejaksaan Agung dan Kapolri, agar proses Pilkada berjalan damai dan jangan sampai ditunggangi oleh lawan politiknya.

“ Kami menyampaikan ini bukan pro kepala daerah yang bermasalah hukum, tetapi kami pro pada Pilkada yang damai dan bersih,’’ sebut Dinjaya.

Selain msalah politik, rombongan LSM tersebut juga menyampaikan dugaan korupsi serta persengkonglan pada beberapa lelang proyek.

Berita Lainnya

Dua Bedakan Hangus Terbakar

1 dari 863
Loading...

Proyek yang jadi sorotan tersebut diantaranya dugaan persengkonglan lelang proyek Instalasi Air Buanagn Domstik kapasitas kecil pada Dinas PUPR Kab. Banjar dalam dua tahun anggaran.

Kedua yang disoroti masalah Pembangunan Jembatan Kelayan A-Gerilya yang bernilai Rp13,5M, diduga terjadi persengkonglanm pada pelelangannya. Ketiga masalah dugaan pekerjaan tidak sesuai spek pada proyek preservasi jalan Hasan Basri Banjarmasin oleh Balai Besar pelaksanaan Jalan Nasional.

Selain itu juga disoroti masalah dugaan penyimpangan paket pengadaan BBM kegiatan operasional pelayanan alat dan mesin pertanian tahun anggaran 2019 dengan pagu Rp8,2 miliar.

Atas penyampaian aspirasi tersebut Kejati Kalsel yang diwakili oleh Hendri salah seolah kepala seksi pada bidang Intelijen, akan menyampaikan kepada atasannya.

“Saya mewakili kejaksaan, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan LSM untuk memberantas masalah korupsi yang terjadi di daerah ini,” katanya. (hid/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya