Forum Pembauran Kebangsaan Bersatu Hadapi Covid-19

Rantau, KP – Kepala Kesbangpol Tapin H Raniansyah SSos membuka secara resmi Sosialisasi Pembauran Kebangsaan dan Edukasi Covid-19, belum lama tadi bertempat di gedung diklat Hammy Tapin.

Sosialisasi dihadiri perwakilan anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang terdiri dari perwakilan suku Dayak, Padang, Bugis, Madura, Bali, Banjar, Jawa, Sunda dan Batak yang ada di Kab. Tapin serta dihadiri dua orang nara sumber Ketua FPK Provinsi Kalsel Hasim KA SE dan Ketua FPK Kab.Tapin H Muryasin SIP.

Seperti yang disampaikan Raniansyah, turun naiknya kasus suspek Covid-19 di Kabupaten Tapin yang tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya pandemi ini, sehinggasosialisasi edukasi Covid-19 dilaksanakan dalam rangka terus mengingatkan masyarakat akan bahaya virus corona.

Dengan pembauran kebangsaan, artinya dengan suku – suku yang ada kita harapkan semua suku dapat bersinergi dalam mencegah penyebaran Covid-19 terutama menjelang pemilihan kepala daerah di Kalimantan Selatan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Berita Lainnya
1 dari 162

“Dalam Pilkada tanggal 9 Desember mendatang kita meminta masyarakat agar dapat menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani,” tambah Raniansyah. 

Sementara itu Hasim KA SE dalam paparannya mengatakan, mencegah lebih baik sebelum terpapar Covid-19, karena itu gunakan selalu masker untuk kesehatan keluarga dan anak cucu kita. Menjelang pemilihan kepala daerah mari kita jalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar untuk terlaksananya Pilkada dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Ditambahkan Hasim KA, kita hadir di Kabupaten dan sekaligus sebagai nara sumber tidak lain ialah untuk menyikapi persiapan Pilkada serentak serta menyikapi himbauan dari pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19.

“Bersama tim dokter yang kita hadirkan, kita juga memberikan penjelasan apa itu virus Corona dan bagaimana cara menanganinya serta bagaimana cara penularannya itu yang kita sampaikan kepada para peserta sosialisasi,” tandas Hasim kepada awak media. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya