Hari Terakhir Pendaftaran, KPU Balangan Terima 2 Bapaslon

Paringin, KP – Dihari terakhir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan menerima pendaftaran dua Bakal Pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Balangan, Minggu (06/09/2020).

Pasangan pertama yang mendaftar yakni Bupati petahana Balangan, H Ansharuddin bersama pasangannya, M Nor Iswan  yang datang mendaftarkan diri, sekitar pukul 11:00 WITA. Kemudian disusul oleh pasangan Ismet Mile dan Umar Ibrahim, yang datang sekitar pukul 15.00 WITA.

Ketua KPU Balangan, Saripani menjelaskan, sesuai jadwal hari ini, Minggu (06/09) merupakan hari terakhir Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Balangan mendaftar ke KPU Balangan.

BAPASLON – Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Abdul Hadi-H Supiani saat menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan ke KPU Balangan. (KP/Ist)

“Jadwal pendaftaran Bapaslon dibuka sejak tanggal 4-6 September. Jadi hari ini hari terakhir pendaftaran, hingga pukul 00.00 Wita,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Disebutkannya, hingga sekarang ini  hanya ada dua bakal pasangan calon (Bapaslon) yang datang dan mendaftar ke KPU.

“Hari ini dua dua pasangan calon, yakni H Ansharuddin-Iswan dan H Abdul Hadi- H Supiani, jadi total, pasangan calon yang mendaftar di KPU hanya ada 2 pasangan dan berkas kedua pasangan calon dinyatakan diterima dan lengkap,” ungkap Saripani aat diwawancara awak media, usai melakukan penelitian berkas Bakal Calon yang mendaftar pada hari ini.

Ia juga mengungkapkan, setelah diterimanya seluruh berkas yang dimasukan oleh kedua bakal pasangan calon, pihaknya akan melakukan verifikasi dari tanggal 6 September hingga 12 September 2020.

“Selanjutnya KPU akan melakukan Verifikasi administrasi mulai dari tanggal 6 sampai dengan 12 September 2020,” ungkapnya.

Saripani kembali menyatakan, sesuai dengan Peraturan KPU terkait pencalonan, jadwal pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konkep akan ditutup hari ini pukul 00.00 waktu setempat.

“Hari ini terakhir jam 12, jadi sebentar jam 12 malam kami akan tutup secara resmi pendaftaran,” pungkasnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya