Ibnu Sina Cuti 71 Hari, Herman Kendalikan Banjarmasin

Ulun bersama ibu penggerak PKK mulai malam ini sudah meninggalkan rumah dinas. Dan menempati rumah pribadi di belakang Studion Lambung Mangkurat Komplek Bumi Kasturi

BANJARMASIN, KP – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pamit di Malam Syukuran Hari Jadi Banjarmasin ke – 494 yang diadakan di lobi balaikota, Jumat (25/09/2020) malam.

“Ulun (saya)  mohon pamit, mulai besok cuti selama 71 hari. Nanti pak wakil yang jadi Pjs (Pejabat Sementara),” ujar Ibnu di hadapan para undangan yang dihadiri segenap pejabat Pemko. 

Ibnu memang sudah harus mengambil cuti di luar tanggung negara terhitung 26 September, sering dimulainya tahapan kampanye Pilkada 2020 hingga 5 Desember mendatang.

“Mudah-mudahan selam 71 hari cuti ini roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Terutama dengan DPRD. Karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,” pesannya kepada para pejabat.

Ibnu yang maju kembali sebagai petahana berpasangan dengan wakilnya Arifin Noor, juga sudah harus melepas seluruh fasilitas sewaktu menjabat walikota. Dari rumah dinas, mobil dinas, hingga ajudan keprotokolan.

Berita Lainnya
1 dari 1.625

Hal ini sesuai yang diatur dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor Nomor 273/487/SJ Tentang Penegasan dan Penjelasan Terkait Pilkada Serentak Tahun 2020. 

“Ulun bersama ibu penggerak PKK mulai malam ini sudah meninggalkan rumah dinas. Dan menempati rumah pribadi di belakang Studion Lambung Mangkurat Komplek Bumi Kasturi,” ujarnya.

Dalam aturan itu juga disebabkan posisi Ibnu untuk sementara diganti Wakil Walikota Banjarmasin. Artinya Hermansyah yang nantinya menggantikan Ibnu selaku Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Banjarmasin. 

Selain itu, Ibnu mengaku dengan dimulainya cuti ini maka siap untuk fokus untuk menghadapi kontestasi Pilkada.

“Tadi sudah meresmikan sekretariat bersama di Jalan Hasan Basri. Kami secara remi sudah menempati sekber tersebut  bersama pak Arifin lebih konsentrasi untuk Pilwali,” jelasnya.

Dia juga mengakui bahwa dalam sepakan ini sempat kelimpungan untuk mengisi agenda. Mengingat, diwaktu tahapan Pilkada berbarengan dengan rangkayan Hari Jadi Kota Banjarmasin.

“Karena seminggu ini saya kejar tayang. Semua kegiatan, dari pagi sampai malam Jadwal seperti kereta api. Tapi semua demi kota Banjarmasin dan hari jadi kota Banjarmasin. Dan Alhamdulillah kami bisa mengikuti rangkaian harjad hingga selesai,” tukasnya. (sah/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya