IPQAH Banjar Gelar Gladi, Optimis Rebut Juara

Martapura, KP – Sebanyak 20 kafilah yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Qori, Qoriah dan Hafiz, Hafizah (IPQAH) Banjar mengikuti gladi bersih atau latihan terakhir di Studio Intan TV.

Gladi tersebut dilakukan untuk memaksimalkan penampilan Qori, Qoriah dan Hafiz, Hafizah saat mengikuti MTQ Suara Emas 4 Tingkat Kalsel di Kabupaten Balangan secara virtual, 11 hingga 13 September besok.

Ketua umum IPQAH Banjar Mahdiannor disela gladi mengatakan, pihaknya optimis IPQAH Banjar bisa merebut kembali gelar juara umum 2020 ini. Pasalnya, latihan maksimal sudah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir, dan yang diturunkan kali ini merupakan kafilah pilihan setelah dilakukan seleksi dari 70 kafilah.

”Harus optimis bisa merebut gelar juara umum tahun ini, setelah tahun lalu diambil Kabupaten Tabalong,” tandasnya.

Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan persiapan sekitar 90 persen guna mendukung IPQAH Banjar, dengan mengirim visual para kafilah melalui Intan TV kepada pihak panitia di Kabupaten Balangan.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Aidil Basith memastikan tidak ada gangguan secara virtual ini, namun pihaknya sudah menyiapkan alternatif lain jika dalam pelaksanaan terjadi gangguan jaringan.

”Bila ada ada gangguan, kita punya alternatif B, yakni dipindahkan ke Command Center Barokah Martapura,” katanya.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya menambahkan, pihaknya akan melakukan live streaming melalui akun youtube Intan TV serta disiarkan oleh Radio suara Banjar 100,4 FM.

”Warga Banjar bisa mengakses dan mendengarkannya,” tandasnya.

Adapun 20 Kafilah IPQAH Banjar ini siap turun pada golongan trio dewasa putra dan putri, trio remaja putra dan putri, trio anak-anak putra dan putri serta 2 orang putra dan putri puitisasi. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya