Kandidat Pilkada di Kalsel Mulai Jalani Tes Kesehatan

Banjarmasin, KP – Sejumlah kontestan bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai menjalani tes kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Minggu (6/9/2020) pagi.

Dari pantauan awak media, bapaslon yang mengikuti tes kesehatan di RSUD Banjarmasin diantaranya dari kontestasi Pilkada Banjarmasin ada pasangan Abdul Haris Makie-Ilham Noor, Hj Ananda-Mushaffa Zakir dan H Ibnu Sina-Ariffin Noor.

Sementara dari kontestasi Pilkada Banjarbaru yang mengikuti tes kesehatan ada pasangan H Martinus-Darmawan Jaya Setiawan.

Berita Lainnya
1 dari 1.486
Loading...

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan urine dari petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Selatan.

Terkait hal itu, Ketua KPU Kalsel Sarmuji mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon yang mengikuti Pilkada 2020 di tengah pandemi virus Corona berjalan agak berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

Oleh karenanya, pemeriksaan diatur berdasarkan kesiapan bakal pasangan calon yang sudah melaksanakan pendaftaran di KPU setempat.

“Hari ini yang melakukan pemeriksaan kesehatan kebanyakan yang sudah melakukan pendaftaran di KPU masing-masing daerah pada Jumat (4/9/2020) yang lalu dan menyatakan siap untuk dites kesehatan,” jelasnya singkat ketika ditemui di RSUD Ulin Banjarmasin.(Zak/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya