Kodim 1004 Luncurkan Mobile Menyasar Lima
Desa Zona Merah Covid-19 di Kotabaru

Kotabaru, KP – Atas inisiasi Kodim 1004 Kotabaru, Satuan tugas Covid-19 Kabupaten Kotabaru melepas keberangkatan team mobile sekaligus membagikan 50 ribu masker Guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, di lapangan siring laut, dihadiri oleh selain Bupati, dan Komandan kodim 1004 kotabaru, juga ada Ketua DPRD Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Kapolres Kotabaru, serta Kajari Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alayrus yang juga selaku Ketua Satgas penanganan covid 19, Kabupaten Kotabaru, menyampaikan, “Pemberangkatan tim mobile serta pembagian 50.000 masker ini merupakan langkah strategis untuk mewujudkan sinergitas semua unsur pemerintahan dalam upaya penanggulangan penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Kepada semua elemen masyarakat, mari kita bersama-sama bersatu meningkatkan sinergi dalam melawan covid 19 yang sampai saat ini masih berada disekitar kita. Kehati hatian dan kedisiplinan serta kebersihan satu satunya jalan menghindari wabah ini. Patuhi protokol kesehatan yang telah di tentukan oleh pemerintah.

Upayakan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting. Kenakan masker dengan benar jika harus beraktifitas diluar rumah. Sebisanya hindari kerumunan, dan jaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain. Terpenting adalah, rajin rajin mencuci tangan dengan sabun, dan jangan sama sekali menyentuh bagian wajah dengan tangan sebelum tangannya benar benar bersih,” ujar Bupati kemudian melanjutkan.

Berita Lainnya
1 dari 130

“Jangan pernah anggap remeh atau menyepelekan wabah covid 19 ini. Telah terbukti jumlah warga yang positif terpapar covid 19 di Kotabaru terus meningkat hingga saat ini. Sekali lagi, mari kita patuhi protokol kesehatan, selamaykan diri anda, dan selamatkan keluarga tercinta dari penularan virus ,”tutupnya.

Sementara Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf. Roy Fakhrul Rozi menjelaskan” Tim mobile ini akan menyasar ke lima desa. Yakni, Desa Dirgahayu, Desa Semayap, Desa Stagen, Desa batuah, serta Desa Tegalrejo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan terobosan yang diinisiasi Kodim 1004, melalui tim mobile dalam rangka mencegah covid 19 agar tidak tersebar lagi.

Dalam waktu 14 hari kedepan, kami secara sinergitas TNI-Polri, BPBD, dari Satpol PP, serta Dinas Kesehatan akan bersama-sama menyasar lima desa ini yang merupakan zona merah.

Semoga ini semuanya reda, bantu kami untuk mensosialisaikan kegiatan ini, siapa sih yang tidak mau Kotabaru menjadi zona hijau” Tandas Dandim. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya