Komisi II DPRD Barsel Akan Sidak Dugaan Proyek Asal-Asalan

Dalam, akan dilihat mana saja proyek pembangunan yang tidak rampung atau asal asalan dikerjakan. Hasil dari sidak itu akan dijadikan barang bukti, dan dibawa ke tingkat komisi untuk dipustuskan sikap dan tindak lanjutnya.

BUNTOK, KP — Lantaran adanya laporan masyarakat terkait pembangunan sejumlah proyek yang dikerjakan asal-asalan, Komisi II DPRD Barito Selatan (Barsel) dalam waktu dekat akan melakukan Inspeksi Mendadak (sidak).

“Jadwal sidak lagi kita tentukan, pastinya secepatnya kita laksanakan,” tegas Ketua Komisi II Ensilawatika Wijaya kepada media akhir pekan ini.

Politisi PDIP Barsel itu mengatakan, dalam sidak nantinya pihaknya akan melihat mana-mana saja proyek pembangunan yang tidak rampung atau asal asalan dikerjakan.

“Hasil dari sidak itu akan kita jadikan barang bukti, dan dibawa ke tingkat komisi guna hasilnya nanti akan mereka bawa ke tingkat komisi ditentukan sikap dan tindak lanjutnya,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 305

Selain dibahas di tingkat komisi, kata wakil rakyat dapil II Barsel itu, pihaknya menyampaikan hal itu kepada pemerintah daerah untuk dijadikan bahan evaluasi, terutama dalam hal pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur sepanjang tahun 2020.

“Sehingga di tahun berikutnya, pemerintah daerah tidak asal-asalan merekrut mitra kerja, dalam hal pengerjaan proyek pembangunan,” katanya.

Anggota Fraksi PDIP itu mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan ada proyek yang tidak dikerjakan secara maksimal, bahkan ada pula yang tidak terselesaikan sama sekali.

Padahal, kata dia, proses penganggaran bagi pembangunan daerah setiap tahunnya, sangat lah besar.

“Pastinya dana yang sangat besar dianggarkan untuk peningkatan pembangunan daerah, merupakan uang rakyat,” ujar Ensilawatika Wijaya. (lyd/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya