Komisi III Sidak Proyek Pembangunan Jembatan Pulau Bromo

Ketua komisi membidangi masalah jalan pelaksanaan pembangunan ini berharap, pekerjaan proyek Jembatan Gantung Pulau Bromo tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis

BANJARMASIN, KP – Komisi III DPRD Kota Banjarmasin hari ini Rabu (2/9/2020) menjaduwalkan melakukan kunjungan ke lokasi pekerjaan proyek pembangunan Jembatan Gantung Pulau Bromo.

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, M Isnaeni kepada, Selasa (1/8/2020) mengatakan, kunjungan dilaksanakan guna melihat sampai sejauhnana pekerjaan proyek yang sudah puluhan tahun sangat didambakan terujud oleh warga yang selama ini tinggal di Kelurahan Mantuil tersebut.

Menurutnya, kunjungan juga sebagai bentuk pengawasan dari pihak dewan melalui komisi III sesuai tugas dan fungsi (tupoksi) nya guna memastikan apakah jalannya pelaksanaan pembangunan sebuah proyek berjalan lancar.

” Sekaligus untuk memastikan apakah seluruh material yang digunakan sebagai konstruksi untuk pembangunan jembatan ini sudah sesuai dengan spesikasi sebagaimana kontrak kerja yang telah ditandatangi,” kata Isnaeni, disela kunjungan kepada wartawan.

Ketua komisi membidangi masalah jalannya pelaksanaan pembangunan ini berharap, pekerjaan proyek Jembatan Gantung Pulau Bromo tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis, sehingga dapat diselesaikan tepat waktu.

” Sesuai ikontrak pekerjaannya rampung selama 290 hari kerja atau paling lambat akhir tahun ini,”ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.439
Loading...

Disebutkan, pembangunan Jembatan Gantung Pulau Bromo dianggarkan sebesar Rp 40 miliar seluruhnya bersumber dari APBD murni Kota Banjarnasin tahun anggaran 2020.

Dari hasil kunjungan dilaksanakan, progres pembangunan Jembatan Gantung Pulau Bromo yang didesain hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dengan panjang 252 meter dan lebar 2 meter dengan tinggi tower 15 meter kini telah memasuki tahap pekerjaan sekitar 50 persen.

Proyek pembangunan jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Mantuil ini dirancang selama 20 hingga 25 tahun.

Sebelumnya, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan direalisasikannya pekerjaan proyek Jembatan Gantung Pulau Bromo merupakan bentuk upaya Pemko menyamaratakan pelaksanaan pembangunan hingga wilayah pinggiran yang selama ini masih menggunakan transportasi sungai.

Direalisasikannya pembangunan Jembatan Gantung Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan disambut gembira oleh warga yang tinggal di kawasan itu.

” Kami sangat gembira karena dengan selesainya nanti pembangunan jembatan gantung ini warga tidak lagi harus menyeberang menggunakan transportasi sungai, “kata Abdul Hamid salah seorang warga Kelurahan Mantuil.

Warga Mantuil ungkap Abdul Hamid, menyampaikan,terima kasihnya kepada Pemko Banjarmasin dan pihak DPRD yang pada akhirnya memperhatikan aspirasi warga Kelurahan Mantuil setelah sejak puluhan tahun tinggal di wilayah pinggiran dan cukup terisolir lantaran minimnya pembangunan infrastruktur. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya