Kwarcab Pramuka Review Program Prioritas

Marabahan, KP – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2020, Rabu (16/09/2020).

Raker yang berlangsung di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor dalam rangka melakukan review (penyusunan kembali) berbagai program yang tertunda akibat pandemi, terutama yang lebih diprioritaskan.

Wabup yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Batola ini menilai Rakercab yang digelar cukup penting dalam rangka merealisasikan program dan kegiatan prioritas yang belum terlaksanakan akibat pandemi Covid-19.

“Rakercab yang diselenggarakan para Kwaran se-Batola ini berkenaan penyampaian program yang sudah direncanakan sebelumnya,” papar wabup melalui Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Batola H Masdar.

Berita Lainnya
1 dari 182

Seperti diketahui, berbagai program Gerakan Pramuka Batola tahun 2020 banyak yang tertunda. Melalui raker ini berbagai program, khususnya yang lebih prioritas, kembali melalui dibahas untuk dilaksanakan.

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Batola H Masdar menerangkan, dalam raker kali ini ditekankan program yang direncanakan sebagaimana yang telah disusun tahun sebelumnya seperti kegiatan perkemahan, jambore, bela negara, dan lainnya.

“Walau banyak kegiatan tertunda, namun kita tetap berupaya merealisasikan program yang diprioritaskan,” ucapnya.

Masdar juga mengatakan, di samping telah menyusun kembali kegiatan, namun pihaknya juga banyak mengubah kegiatan yang gagal terlaksana dengan pembagian sembako bagi anggota pramuka di 17 Kwaran se-Batola dengan jumlah 1.000 paket kepada anggota pramuka.

“Apabila program yang kembali kami agendakan tidak terlaksana, maka bisa kembali dialihkan untuk bantuan serupa seperti dulu,” ujarnya sembari berharap agar pandemi segera berlalu. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya