Memasuki Hari ke-3, SKB CPNS di HSS Berjalan Lancar

Kandangan, KP – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah memasuki hari ke-3, meski ada yang tidak hadir namun berjalan lancar tanpa ada kendala.

Pelaksanaan SKB dimulai sejak Minggu (13/9/2020) kemarin. Tiap hari dilaksanakan 3 sesi, dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang per sesi. Sudah dilaksanakan 9 sesi sampai Selasa (15/9/2020) sore, tersisa 4 sesi yang akan dilaksanakan Rabu dan Kamis besok.

SKB untuk CPNS instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS itu, dilaksanakan di Gedung 2 Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Jalan Panglima Batur, Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan.

Kasubbid Formasi dan Mutasi, BKD Diklat Kabupaten HSS Zulkifli Mahmud mengatakan, sejauh ini pelaksanaan SKB di bangunan eks SMPN 5 Kandangan itu berjalan lancar tanpa ada terkendala gangguan seperti listrik dan jaringan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini masih lancar. Mudah-mudahan lancar sampai selesai,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Mahmud menambahkan, dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan. Di pintu masuk disediakan fasilitias cuci tangan, pemeriksaan suhu badan, ruang tunggu dan ruang ujian diberi jarak untuk mencegah penularan Covid-19.

Pihaknya juga menyediakan ruangan khusus, bagi peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celsius dan reaktif Covid-19. Di ruangan itu, disediakan 5 unit laptop dan jaringan untuk peserta khusus tersebut.

“Sampai hari ini belum ada peserta ikut ujian, yang masuk ruangan itu. Alhamdulillah juga, dari awal protokol kesehatan juga kami jalankan sesuai prusedur,” tuturnya.

Kendati demikian, sudah ada total 4 orang yang tidak hadir tanpa keterangan maupun pemberitahuan. Dibeberkannya, hari pertama ada 2 orang yang tidak hadir, hari kedua juga ada lagi 1 orang yang tidak ikut ujian.

“Hari ini ada lagi 1 orang yang tidak hadir, diketahui yang bersangkutan merupakan warga luar daerah,  berdomisili di Banjarbaru,” ungkapnya.

Total peserta SKB CPNS di HSS sebanyak 624 peserta. 608 orang terdaftar tes di Kabupaten HSS, 16 peserta lainnya memilih mendaftar mengikuti tes di luar daerah seperti Kota Surabaya, Palangkaraya, Balikpapan, serta Makasar hingga Padang. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya