Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Negatif Covid, Guru Oton Agendakan Bertemu Warga

×

Negatif Covid, Guru Oton Agendakan Bertemu Warga

Sebarkan artikel ini
NEGATIF COVID - Guru Oton menunjukkan hasil swab dari RS Ciputra Banjarmasin yang negatif Covid-19. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Bakal calon Wakil Bupati Banjar KH M Syarif Busthomi (Guru Oton) dari pasangan ”Banjar Bersinar” (bersama Andin Sofyanoor), menunjukkan hasil swab dari RS Ciputra Banjarmasin yang negatif Covid-19.

”Usai dinyatakan positif dari RSUD Ulin Banjarmasin, sehari kemudian saya swab ke RS Ciputra, dan Alhamdulillah hasilnya negatif Covid, begitu juga Andin di RS Medistra Jakarta, juga negatif,” kata Guru Oton saat jumpa pers, di Posko Pemenangan Banjar Bersinar, PP Sekumpul Martapura, Jumat (11/9) sore.

Android

Menurut Guru Oton, hasil swab tersebut bisa dipertanggung jawabkan dan tidak mengada-ada. Namun walau hasilnya berbeda, pihaknya tetap berprasangka baik kepada RSUD Ulin, tidak mau menyalahkan pihak rumah sakit, sambil mengambil hikmah dari semua ini.

”Dan jika KPU ingin melakukan swab ulang, kami siap menjalaninya,” tandasnya.

Dijelaskan Guru Oton, sebelumnya swab yang dilakukan Dinskes Banjar, mereka dinyatakan negatif Covid, makanya sehari kemudian mereka mendaftar ke KPU, sehari berikutnya lagi di swab di RSUD Ulin, hasilnya ternyata positif.

”Akhirnya keesokan harinya kami memutuskan swab mandiri, dan dua-dua negatif,” ungkapnya.

Berbekal hasil negatif tersebut, sambungnya, dia bersama Andin memutuskan untuk melanjutkan agenda yang sempat tertunda, yakni mengunjungi masyarakat di desa-desa yang direncanakan di 150 titik.

“Terus terang, agenda pertemuan yang sudah disusun, jadi amburadul karena masalah tersebut, disatu sisi kami agak susah menemui warga, juga masyarakat yang khawatir atas status kami yang disebutkan positif,” ujarnya. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan