Pantai Angsana Tempat Puncak Aksi Sapta Pesona Destinasi Wisata

Batulicin, KP – Pantai Angsana,kecamatan angsana Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tempat puncak aksi sapta pesona destinasi wisata yang ada di 13 kabupaten kota di Kalimantan Selatan. 

Puncak aksi sapta pesona destinasi wisata ini digelar Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) Senin 28/9/2020.

Aksi Sapta Pesona ini merupakan gerakan menjadikan lokasi destinasi wisata aman, bersih, indah, tertib, sejuk, ramah tamah dan penuh kenangan. 

Kabid Pengembangan Destinasi Wisata, Ida Saptika Dewi dari Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan, acara ini dimulai dari tangal  5 September 2020 lalu di Kabupaten Tanah Laut, terus bergiliran ke kabupaten kota lainnya, berakhir di Kabupaten Tanah Bumbu.

Berita Lainnya
1 dari 292

Dia mengharap, kedepan seluruh destinasi wisata di Bumi Bersujud dapat memenuhi 7 unsur sapta pesona yang ada.

Dengan melihat destinasi wisata lain sebagai perbandingan, akan diketahui unsur apa yang belum terpenuhi, kemudian diterapkan di lokasi masing-masing. Dia juga meminta, saat destinasi wisata dibuka, perhatikan protokol kesehatan, agar nantinya tidak muncul klaster baru dari destinasi wisata. 

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher mebgatakan, dia mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan pemerintah provinsi di Pantai Angsana. Kegiatan seperti ini akan menjaga interaksi antara pihak provinsi dan kabupaten, sehingga akan terus terjalin kebersamaan yang baik antara keduanya. Hamal juga berharap, para pelaku wisata di Tanah Bumu menerapkan sapta pesona dari masyarakat, aparat desa, kecamatan hingga kabupaten. Hamal juga menyampaikan penghargaan yang  tinggi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas segala bentuk bantuan yang telah digulirkan, baik itu fisik maupun non fisik, guna pengembangan lokasi destinasi wisata di Tanah Bumbu.

Di kegiatan ini Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan alat kebersihan seperti sapu, serok dan tempat sampah untuk ditempatkan di lokasi destinasi wisata.

Di acara ini  dirangkai dengan sosialisas protokol kesehatan, menuju adaptasi kebiasaan baru di objek wisata se Kalimantan Selatan. Hadir di acara ini Pemerintah Kecamatan Angsana dan unsur Muspika, Kepala Desa Angsana dan Pokdarwis se Tanah Bumbu. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya