Paparkan SAKIP, Kepala SKPD Diminta Siap dan Fokus

Martapura, KP – Sekdakab Ir HM Himan ST MT memimpin Rapat Persiapan Pra Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi di lingkup Pemkab Banjar, bertempat di Aula Mahligai Sultan Adam, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, kemarin.

Pra evaluasi tersebut diikuti Kepala Inspektorat Kencana Wati, Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra, Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah serta para Kepala SKPD lainnya secara virtual.

Sekda Hilman menyampaikan, ada 23 SKPD yang menjadi sampel untuk penilaian oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada SAKIP ini. Dia pun berharap pimpinan SKPD yang telah berkoordinasi sebelumnya, melakukan perbaikan-perbaikan dan pengecekan pada evaluasi SAKIP yang akan digelar 2 September 2020 besok.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 359
Loading...

“Ada beberapa point penilaian SAKIP, diantaranya pada waktu pemaparan disampaikan langsung oleh Kepala SKPD, kecuali pada kondisi force majeure,” ujarnya.

Hilman juga berpesan untuk masing-masing Kepala SKPD yang akan melakukan pemaparan SAKIP, agar menyiapkan narasinya serta fokus pada pemaparan yang siap disampaikan. Menurutnya, kinerja pemerintah daerah diukur dari SAKIP.

”Kami ingin predikat Pemkab Banjar terus meningkat selaras dengan pembangunan dan inovasi yang sudah dilakukan. Nilai dapat diwujudkan dengan ikhtiar dan doa, semoga yang diberikan memperoleh hasil terbaik,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya