Pemimpin Religius, Alasan Para Habaib dan Ulama Banjarmasin Dukung Ibnu-Arifin

Banjarmasin, KP – Dengan diiringi dukungan para Habaib dan Ulama, bakal pasangan calon (bapaslon) Ibnu Sina – Arifin Noor optimis mendeklarasikan diri di atas aliran Sungai Martapura, Banjarmasin.

Sebagai seorang habaib, Habib Abdurrahman Bahasyim mengatakan, dukungan yang diberikan para ulama di Banjarmasin kepada paslon yang dikenal dengan jargon ‘Banjarmasin BISA’ itu dikenal dekat dengan para pemuka agama.

“Bagi saya, Ibnu Sina dan Arifin Noor ini merupakan sosok pemimpin yang mengayomi masyarakat, terutama dengan para habaib dan pemuka agama lainnya,” ungkap senator RI dapil Kalsel ini disela pendeklarasian dukungan paslon Ibnu-Arifin, Rabu (9/9/2020) siang.

Menurut pria yang dikenal dengan sapaan Habib Banua itu, kehadirannya dalam pendeklarasian dukungan merupakan bukti bahwa tagline ‘Banjarmasin Baiman, Lanjutkan!’ yang dipakai Ibnu-Arifin saat ini menjadi refresentatif bagi para ulama dalam mentukan dukungannya.

Disamping itu, kuktur budaya masyarakat Banjarmasin yang senang mendatangi majelis ilmu dan maulid, juga tergambar dalam diri paslon Ibnu-Arifin. Baginya, hal tersebut menunjukkan kedekatan seorang calon pemimpin dengan masyarakatnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.738

“Habib hadir di sini artinya Habib mendukung Ibnu Sina Arifin, dan kita sangat menyakini bahwa dengan terpilihnya beliau, bisa membawa Kota Banjarmasin khususnya yang berada di wilayah pinggiran yang menjadi prioritas utama menjadi maju dan merata,” ungkapnya.

Kemudian, ia melanjutkan, dengan adanya Habib Banua hari ini, bisa menjawab pertanyaan masyarakat tentang kearah mana dukungan pria yang masih termask dalam zuriat Habib Basirih itu.

“Insyaa Allah tidak ada keraguan lagi bagi masyarakat dengan adanya habib banua di barisan Ibnu-Arifin,” tegasnya.

Selain itu, hal yang mempengaruhi arah dukungan Habib Banua beserta habib dan ulama lainnya adalah keseriusan pembangunan yang dilakukan Ibnu Sina di kawasan Pulau Bromo, Banjarmasin.

“Selama 75 tahun tidak tersentuh pembangunan, namun di tangan Ibnu Sina pesisir Kota Baiman ini menjadi prioritas pembangunan. Tentu ini menjadi bukti keseriusan Ibnu Sina dalam membangun Banjarmasin, dan itu harus kita apresiasi, kita dukung dan harus kita tuntaskan,” jelasnya.

Senada dengan Habib Banua, Habib Muhammad bin Ahmad Al Kaff yang saat itu juga hadir dalam pendeklarasian dukungan tersebut menambahkan, dari keagamaan paslon ini memiliki sisi yang bagus, begitu juga di mata masyarakat.

“Kita para habaib ini mendukung karena calon petahana ini dikenal dekat dengan ulama dan sering bersilaturahmi dengan para habaib dan ulama. Insyaa Allah kami konsisten mendukung beliau dan mensuport beliau mulai pemilihan hingga pada saat terpilih dalam menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Baiman ini,” singkatnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya