Pemkab Balangan Dukung Rencana Pembangunan Lapas

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menyambut baik dan memberikan dukungan rencana  untuk pembangunan Lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Balangan.

Intinya pemerintah mendukung rencana untuk pembangunan lapas. Dalam artinya siap untuk menyediakan lahan yang diperlukan,” sebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gunawan saat menerima kunjungan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Agus Toyib, diruang rapat kantor bupati, belum lama tadi.

Disampaikan Gunawan, pemerintah daerah tentu menyambut baik keinginan Kanwil Kemenkumham untuk adanya pembangunan lapas di Kabupaten Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 282
Loading...

“Dari yang disampaikan dalam pertemuan seperti membenahi sektor hukum dan HAM di Kabupaten Balangan, ini juga sangat bagus,” ungkapnya sembari menambahkan sehingga dapat meningkatkan pelayanan Hukum dan HAM kepada masyarakat

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib mengatakan kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi antara Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan dengan Pemkab Balangan ada banyak hal yang dibicarakan.

“Diantaranya pemberian lahan pembangunan lapas di Kabupaten Balangan, setelah ini akan ada proses hibah dari Bupati kepada kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah yang nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan lapas di Balangan  oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan, Roni L.P. Sitanggang kepada pemerintah daerah Kabupaten Balangan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gunawan. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya