Pemkab Bartim Perkuat Perencanaan Program Ekonomi Kerakyatan

Tamiang layang ,KP – Plt Sekretaris Daerah Barito Timur, Panahan Moetar mengatakan, perencanaan untuk program ekonomi kerakyatan akan diperkuat.

“Penguatan perencanaan di awal penting untuk mensukseskan program ekonomi kerakyatan nantinya. Sebab itu, segala kegiatan yang sudah maupun yang akan direalisasikan berdampak signifikan untuk mensejahterakan masyarakat Bartim,” kata Panahan Moetar di Tamiang Layang,Rabu ( 2/9 )

Menurutnya, langkah pemerintah daerah dalam menyelenggarakan diskusi terbuka melalui webinar terkait ekonomi kerakyatan merupakan langkah yang tepat . Namun, masih banyak kekurangan dalam segi kepuasan.

“Diskusi tersebut untuk menjaring ide dan gagasan serta evaluasi program perlu disusun kembali dan saya akan menyampaikan hal itu kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas,” ucap Panahan lagi.

Dijelaskan Kepala Bappeda Bartim itu, webinar ekonomi kerakyatan yang diselenggarakan merupakan inisiatif kepala daerah untuk melihat apa yang dibutuhkan warganya. Kegiatan juga menjadi fokus Bupati Bartim Ampera AY Mebas menuntaskan visi misi sampai akhir masa jabatan hingga 2023 nanti.

Berita Lainnya
1 dari 81
Loading...

Ditambahkan Panahan, program ekonomi kerakyatan beserta regulasinya hendaknya bisa dipahami masing – masing perangkat daerah dalam menyusun sampai realisasi. Pemkab Bartim tidak menghendaki adanya gangguan kepentingan di dalam realisasi pelaksanaan.

“Seperti, program ayam petelur. Kegiatan itu, didanai desa namun masih ditemui tidak sesuai umur dengan kebutuhan pakan yang telah diperhitungkan sehingga menciptakan kerugian,” katanya.

Kedepannya, aneka program ekonomi kerakyatan harus benar – benar menjadi antensi semua perangkat daerah. Matang dalam merencanakan hingga bisa direalisasikan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam mengawal pembangunan di bidang ekonomi kerakyatan, Bupati Bartim Ampera akan membentuk tim pengendalian sebagai bentuk pengawalan hingga berhasil,” tukas Panahan.

“Fokus program ekonomi kerakyatan didapati dari kepentingan masyarakat banyak yang disesuaikan dengan kemampuan dan bidang masing,”demikian Panahan. (vna/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya