Petugas Gabungan, Kodim 1008 Tanjung Bagikan Masker

Tanjung, KP – Sebagai perwujudan gerakan ‘Ayo Pakai Masker’ jajaran Kodim 1008/Tanjung bersama petugas gabungan yang terdiri dari personel jajaran Polres, dan Unsur Forkopimca, melaksanakan gerakan Ayo Pakai Masker tiap wilayah di Kabupaten Tabalong.

Tidak membagikan masker kepada masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker, petugas juga memberikan imbauan gerakan “Ayo Pakai Masker. “Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah,” kata Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi yang menyasar Pasar Arba Kecamatan Banua Lawas.

Di tempat terpisah, Kapten Arm Rikin Danramil 02/Haruai pun mengungkapkan bahwa kegiatan Tiga Pilar Kecamatan Upau bersama PPK dan Panwascam melaksanakan pembagian masker di depan kantor Kecamatan Upau Desa Pangelak juga dalam rangka Penegakan Disiplin terkait Perbup No. 26/2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Danramil 05/Kelua Kapten Inf Budiono menjelaskan hasil patroli di Muara Harus, “Ada 20 masyarakat terjaring tidak memakai masker, oleh karena itu kami berikan masker dan tindakan berupa teguran” pungkasnya.

Diharapkan melalui gerakan ‘Ayo Pakai Masker’ dapat membuahkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, dan dapat memutuskan penyebaran Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 172
Loading...

Selain itu, dalam upaya memutus sebaran Covid-19, Kodim 1008/Tjg gandeng PT Wira Megah Profitamas Banjarbaru. PT. Wira Megah Profitamas Banjarbaru melaksanakan fogging terhadap kendaraan operasional dan kendaraan pribadi anggota Kodim 1008/Tanjung.

Fogging dilakukan di halaman Nanggala Makodim 1008/Tanjung jalan jaksa agung Soeprapto, kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong belum lama tadi.

Kepala Cabang PT Wira Megah Profitamas Hansye E Pantow menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan khususnya kepada petugas diantaranya TNI-Polri yang menjadi garda terdepan penegakan protokol kesehatan.

Ditambahkannya bahwa, kegiatan ini di laksanakan di wilayah kabupaten se-Kalimantan Selatan tanpa dipungut biaya sebagai wujud keikutsertaan divisi otomotif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara mensterilisasi mobil dinas atapun mobil pribadi anggota Kodim 1008/Tanjung.

Pada dasarnya sterilisasi/fogging bertujuan untuk membunuh bakteri, kuman melalui saluran AC dengan material yang sangat aman dan tidak membahayakan, tujuannya sebagai salah satu upaya dalam memutus penyebaran Covid-19.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha yang diwakili Oleh Pasi Intel Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Suroto mengucapkan Terimakasih atas kegiatan Cabin Air Foggin di Makodim 1008/Tanjung. “Kegiatan ini patut diapresiasi, karena sangat membantu serta mendukung kegiatan para anggota Kodim 1008/Tanjung dalam menjalankan tugas saat mobilisasi ke lapangan guna penegakan protokol kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19,” demikian ungkap Kapten Inf Suroto. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya