PKB Dukung Petahana di Pilgub Kalsel

Banjarmasin, KP – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalsel menepis kabar partainya mendukung poros ketiga pada pemilihan gubernur (Pilgub) Kalsel tahun 2020.


“Insya Allah, PKB tetap komitmen dengan yang diucapkan di awal,” kata Sekretaris DPW PKB Kalsel, Hormansyah kepada wartawan, Selasa (1/9/2020), di Banjarmasin.


Apalagi lima kursi di DPRD Kalsel menarik untuk dijadikan koalisi dalam mengusung pasangan calon, termasuk peluang bagi partai yang belum menentukan dukungan untuk membentuk poros ketiga di Pilgub Kalsel.

Berita Lainnya

ASN Diminta Jaga Netralitas

1 dari 140
Loading...


“Kita akan mengumumkannya dalam dua hari ke depan, setelah surat keputusan (SK) DPP sampai ke DPW Kalsel,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Kalsel.


Hal ini menunjukkan PKB memang mengulur waktu hingga sesaat sebelum pendaftaran pasangan calon yang dibuka KPU Kalsel pada 4-6 September 2020.
“Sesuai dengan kesepakatan dan hasil pleno di DPW, bahwa PKB sudah mengajukan. Insya Allah calon petahana yang kami dukung,” tambah Hormansyah.


Hormansyah menambahkan keterlambatan SK PKB ini dikarenakan menunggu hasil survei internal partai pada masing-masing pasangan calon, dimana hasil survei pasangan Sahbirin-Muhidin lebih unggul dibandingkan Denny-Difriadi, bahkan lebih 60 persen.


“SK itu tidak mungkin akan berubah, karena DPW dengan DPP sudah sama satu visi,” tegas anggota Komisi III DPRD Kalsel. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya