Iklan
Iklan
Iklan
Barito SelatanHEADLINE

Sekda Barsel Minta ASN Wajib Laksanakan Implementasi E-Kinerja

×

Sekda Barsel Minta ASN Wajib Laksanakan Implementasi E-Kinerja

Sebarkan artikel ini
Sekda Barsel Eddy Purwanto. (kp/ist)

Buntok, KP – “Pemkab Barsel meminta kepada ASN untuk melaksanakan implementasi e-kinerja seperti penyusunan analisis jabatan, analisis beban kerja, serta evaluasi jabatan dengan baik dan benar, pada Kamis (17/9/2020),” kata Sekda Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Eddy Purwanto.

Sekda yang akrab disapa Eddy mengatakan, bahwa Bupati bersama dengan Wakil Bupati akan terus melakukan pemantauan terhadap progres pelaksanaan e-kinerja tersebut.

“Apabila ada yang tidak serius dalam implementasinya, maka tidak akan ragu-ragu untuk memberikan sanksi sesuai kewenangannya dan ketentuan peraturan yang berlaku serta untuk penerapan e-kinerja pada tahun 2020 ini,” tegas Sekda.

Implementasi dari e-kinerja itu bermuara pada penerapan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) berbasis kinerja, dimana penerapan TPP berbasis kinerja tersebut akan mampu memberikan rasa keadilan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang rajin dan yang malas- malasan, imbuhnya.

“Dengan demikian, katanya, tidak ada lagi istilah unit kerja mata air dan unit kerja air mata atau ada istilah lainnya rajin malas penghasilan sama, karena akan terus dipantau,” ungkapnya.

Sekda menambahkan, implementasi e-kinerja ini dilakukan dalam upaya percepatan pembangunan yang telah direncanakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Barito Selatan 2017-2022.

Selain itu Sekda juga, meminta kepada ASN di daerah Barsel untuk terus meningkatkan kedisiplinan, karena kedisiplinan merupakan bagian penting dan tak terpisahkan dari e-kinerja tersebut, dan hal itu merupakan amanat poin kelima dari Panca Prasetya Korpri sebagai kode etik ASN dalam bekerja melaksanakan tugasnya, kata Edy. (yld/K-10)

Iklan
Baca Juga:  Kelulusan CPNS Diubah ?
Iklan