Wabup Bartim Minta Warga Untuk Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Tamiang Layang , KP – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadry meminta warga setempat untuk memakai masker saat keluar rumah.

“Regulasi terkait pendisiplinan pemakaian masker untuk percepatan penanggulangan COVID-19 sudha diteken. Sosialisasi pun sudah dilaksanakan, ayo pakai pakai masker,” kata Habib Saleh di Tamiang Layang, Minggu ( 20/9 )

Jika Satgas Yustisi mulai penerapan yustisial dilapangan, maka bagi warga yang tidak memakai masker akan dikenakan sanksi sosial, atau denda sebesar Rp100 ribu.

Selain mengajak warga menggunakan masker, orang nomor dua di Pemkab Bartim itu juga meminta warga sering mencuci tangan secara teratur sebelum dan sesudah melakukan kegiatan baik itu dalam pekerjaan apapun, karena COVID-19 tersebut bisa menempel pada benda dimana saja.

“Memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun, menghindarkan kita dari COVID-19. Ingat lebih baik mencegah dari pada tertular COVID-19 kemudian masuk ruang perawatan isolasi,” kata Habib Saleh.

Berita Lainnya
1 dari 1.038

Ketika dirawat, makan berdampak pada kesehatan diri sendiri dan keluarga. Selain itu, berdampak pada perekonomian keluarga.

Orang tua diminta memberikan contoh pemakaian masker dan mencuci tangan yang benar kepada keluarga agar virus mematikan itu bisa diputus penyebarannya.

“Mari kita lawan dan cegah covid-19 dengan cara melakukan cuci tangan pakai sabun sampai bersih. Supaya kita bisa terhindar dari penyebaran wabah tersebut,” pinta wabup.

Habib Saleh juga mengajak, agar para orang tua selalu mengajarkan anaknya cuci tangan sebelum melakukan kegiatan baik itu makan maupun pegang barang yang bisa menimbulkan penyakit.

“Mari kita biasakan cuci tangan terlebih dulu sebelum melakukan kegiatan apapun, agar terhindar dari penyebaran virus-virus,” Ungkapnya. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya