Seniman dan Budayakan Banjarmasin Nominasi Raih Penghargaan Nasional

Banjarmasin, KP – Banjarmasin tahun ini mendapatkan anugerah yang besar sekali, yaitu dua seniman yang lolos menjadi nominasi untuk terpilih mendapatkan penghargaan tingkat Nasional bidang seni budaya.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Drs H Fatimah Adam mengatakan, yang pertama kategori anak remaja dibawah usia 19, yang berusia 18 tahun, dengan bidang seni Madihin, atas nama Ferdy Irawan. Sedangkan yang kedua adalah Suriani, yang masuk kategori Pelestari Seni Budaya Banjar.

Berita Lainnya
1 dari 1.383
Loading...

“Insha Allah setelah seleksi tiga hari ini di tempat yang bersangkutan, wawancara dan sebagainya, menurut kabar insha Allah akan mendapatkan sampai ke tingkat Nasional. Yang satunya yaitu Bapak Suriani. Beliau salah satu kriteria yang mendapatkan pelestari seni budaya Banjar. Tidak terbatas usia,” ungkap Fatimah.

Suriani merupakan salah satu pendiri Kampung Bermain Tradisional. Segala permainan tradisional di tempat tersebut, yaitu Gang Pendamai Teluk Tiram Darat Banjarmasin, semuanya ada. Selain itu, juga mendidik anak-anak sekitar kampung tersebut untuk berkesenian dengan pelatihan menari, mamanda, musik panting dan semakin berkembang.

Banjarmasin juga mendapatkan kategori Maestro Balamut atas nama Yakub. Yang mendapatkan finansial 25 juta rupiah sampai pensiun. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya