Wabup HSS Buka Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor HSS

Kandangan, KP – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Sabtu (26/9/2020) di Aula Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baladul Amin, Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat.

Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad, membuka kegiatan itu.

GP Ansor adalah sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU). Dilaksanakan PKD itu, bertujuan terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang andal.

Serta, siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor dan Fatayat di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan pimpinan ranting.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, pihaknya mengapresiasi diadakannya PKD GP Ansor. Menurutnya, PKD sangat berguna untuk meningkatkan kualitas GP Ansor, baik dari sisi kepemimpinan, pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta bela negara. Selain itu, juga dapat meningkatkan sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi.

Berita Lainnya
1 dari 311

Ia mengatakan, hal itu menjadi sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Daerah, kalau ada organisasi-organisasi yang membina kadernya.

“Sebenarnya ini adalah peran pemerintah yang dibantu organisasi. Adanya pembinaan-pembinaan organisasi seperti ini, diharapkan nantinya akan muncul orgnisasi-organisasi yang handal dan militan, yang mana semua itu sebenernya merupakan sebuah aset bagi daerah kita,” ujar Syamsuri, dalam sambutannya. 

Syamsuri Arsyad berharap, adanya PKD itu akan menjadikan militansi kader makin meningkat.

Syamsuri Arsyad juga berpesan, pada masa pandemi saat ini generasi muda NU atau Kader GP Ansor bisa turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan pola hidup sehat.

Kegiatan pembukaan PKD itu, turut dihadiri Ketua PW GP Ansor Kalsel Deddy Suryana, Ketua PCNU HSS Diny Mahdany, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, serta Kapolres HSS AKBP Siswoyo. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya