Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Banjar Segera Miliki Wadah eSports

×

Banjar Segera Miliki Wadah eSports

Sebarkan artikel ini
ESPORTS - Pembentukan draft kepengurusan cabang olahraga eSports Indonesia Kabupaten Banjar periode 2020–2024. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Kabar gembira bagi pecinta game di Kabupaten Banjar, pasalnya cabang olahraga eSports segera memiliki wadah tersendiri.

Plt Kabid Olahraga Fahrudi Sahbirin mengatakan, pemerintah yang menaungi kegiatan keolahragaan menyambut baik adanya wadah berupa cabang olahraga eSports untuk para gamer.

Android

Hal tersebut diungkapkannya saat dilakukan pembentukan draft untuk kepengurusan cabang olahraga eSports Indonesia Kabupaten Banjar periode 2020–2024, di Aula Barakat, Martapura, kemarin.

”Mudah-mudahan kiprahnya tidak hanya di Kabupaten Banjar, tapi bisa hingga mencapai nasional,” ujarnya.

Dijelaskannya, setelah selesai pembentukan draf untuk pengurus, akan disahkan oleh eSports Provinsi dan selanjutnya dilakukan pelantikan.

Pembina cabang olahraga eSports Banjar Dr Diauddin mengatakan, pihaknya memiliki keinginan untuk memajukan cabang olahraga ini, bukan hanya di Kabupaten Banjar, tetapi juga di tingkat nasional, bahkan internasional.

Lewat wadah ini, Diauddin berharap penggemar game di Kabupaten Banjar bisa difasilitasi dan dibina dengan baik. Disamping bermain gamenya profesional, juga tidak mengganggu kegiatan akademik, seperti sekolah, lalu istirahat dan belajar. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan