Banjar Segera Miliki Wadah eSports

Martapura, KP – Kabar gembira bagi pecinta game di Kabupaten Banjar, pasalnya cabang olahraga eSports segera memiliki wadah tersendiri.

Plt Kabid Olahraga Fahrudi Sahbirin mengatakan, pemerintah yang menaungi kegiatan keolahragaan menyambut baik adanya wadah berupa cabang olahraga eSports untuk para gamer.

Hal tersebut diungkapkannya saat dilakukan pembentukan draft untuk kepengurusan cabang olahraga eSports Indonesia Kabupaten Banjar periode 2020–2024, di Aula Barakat, Martapura, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 385

”Mudah-mudahan kiprahnya tidak hanya di Kabupaten Banjar, tapi bisa hingga mencapai nasional,” ujarnya.

Dijelaskannya, setelah selesai pembentukan draf untuk pengurus, akan disahkan oleh eSports Provinsi dan selanjutnya dilakukan pelantikan.

Pembina cabang olahraga eSports Banjar Dr Diauddin mengatakan, pihaknya memiliki keinginan untuk memajukan cabang olahraga ini, bukan hanya di Kabupaten Banjar, tetapi juga di tingkat nasional, bahkan internasional.

Lewat wadah ini, Diauddin berharap penggemar game di Kabupaten Banjar bisa difasilitasi dan dibina dengan baik. Disamping bermain gamenya profesional, juga tidak mengganggu kegiatan akademik, seperti sekolah, lalu istirahat dan belajar. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya