Banjarmasin Hanya Hijau Secara Umum, Seberang Mesjid Dipastikan Masih Merah

Banjarmasin, KP – Kasus penularan CoVID-19 di Banjarmasin masih belum bisa dikendalikan sepenuhnya. Potensi-potensi kembali memerahnya kelurahan sebagai zona peringatan masih rawan terjadi.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi memastikan, satu kelurahan di kota berjuluk seribu sungai ini masih berstatus zona merah. “Banjarmasin masih ada satu (zona merah), Kelurahan Seberang Mesjid,” ujarnya, Selasa (06/10/2020).

Machli mengakui, memang jika dilihat secara umum, Banjarmasin sudah boleh dikatakan berstatus zona hijau. Menyusul mulai landainya kasus CoVID-19 yang terjadi. “Secara umum iya, tapi kalau di kotanya belum,” bebernya.

Berita Lainnya
1 dari 1.597

Namun jangan salah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoVID-19 Banjarmasin ini mengatakan zona untuk kelurahan ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan perkembangan kasus di lokasi tersebut.

Terlebih, rencananya pihaknya bakal melakukan evaluasi kembali menyusul adanya beberapa kelurahan yang sudah masuk masa pemantauan 14 hari. “Kita akan evaluasi lagi besok karena ada Kelurahan yang masuk 14 hari,” ungkapnya.

Machli pun mengimbau kepada seluruh warga untuk tak euforia dengan hal ini. Dia mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan CoVID-19 secara ketat.

“Selalu gunakan masker, dan harus disiplin. Serta terapkan PHBS (pola hidup bersih dan sehat),” imbuhnya. (sah/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya