Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Bupati Hadiri Rakor Lintas Sektor RTRW Banjar

×

Bupati Hadiri Rakor Lintas Sektor RTRW Banjar

Sebarkan artikel ini
RAKOR - Bupati Khalilurrahman menghadiri rakor lintas sektor pembahasan raperda RTRW Banjar. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pembahasan raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Banjar Tahun 2020-2040, digelar Senin (19/10) pagi. Bupati KH Khalilurrahman didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan HM Rusdi, Kadis Perikanan Riza Dauly dan bagian hukum Setda menghadiri rakor ini, bertempat di Command Center Barokah, Martapura.

Sedang Forum SKPD Banjar hadir di Mahligai Sultan Adam Martapura, dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional.

Android

Bupati Khalilurrahman mengatakan, rakor ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan bahasan mengenai rancangan peraturan daerah, revisi rencana tata ruang wilayah dan isu strategis Kabupaten Banjar.

”Perda RTRW 2013-2032 perlu dilakukan revisi. Pada 2018 kemarin telah dilakukan penyusunan revisi RTRW 2013-2032, selanjutnya 2019 dilakukan revisi lanjutan,” katanya.

Lalu permohonan rekomendasi Gubernur dan persiapan syarat persetujuan substansi lintas sektor, kemudian pada 2020 dilakukan proses persetujuan substansi dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional.

Adapun hal-hal yang dibahas dalam rakor ini, diantaranya batas wilayah sepakat dengan kabupaten lain yang akan disesuaikan dengan pola ruang Kabupaten Banjar. Kemudian pembahasan tentang adanya kawasan hutan setempat pada kondisi eksisting berupa Lahan Baku Sawah. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan